Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/Diponegoro Cek Pospam Jalur Selatan

image

Semarang .Koranborgol.com. H plus 1 Natal Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengunjungi sejumlah Pos Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Wilayah eks-Karesidenan Kedu dengan mengendarai motor gede (moge).

Kapolda nampak mengendarai motor BMW memboncengkan Ibu Ketua Bhayangkari Jateng bersama Pangdam VI Diponegoro, tiba di Pospam Alun-alun Kota Magelang sekitar pukul 13.15 WIB.

Sebelumya rombongan disambut Kapolres Kota Magelang AKBP Idham Mahdi, Kapolres Magelang AKBP Pungky Buana Santoso dan Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto di Mako Polres Magelang Kota

Setibanya di Pos Pam Alun – alun, rombongan langsung melakukan pengecekan Pospam dan personil yang berada di Pospam alun-alun Kota Magelang.
Pada kesempatan tersebut Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah Ibu Yudaningrum memberikan bingkisan kepada petugas jaga di pospam tersebut.
Kapolda Rycko menyampaikan selama pengamanan ibadah Natal, seluruh Jawa Tengah dalam keadaan aman dan kondusif.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polri Polda Jateng yang didukung anggota TNI dari Kodam IV/Diponegoro, instansi terkait dari pemerintah daerah. Terima kasih juga saya sampaikan kepada saudara-saudara kami dari Banser dan adik-adik Pramuka yang dengan penuh keikhlasan membantu saudara-saudara yang melaksanakan ibadah Natal,” katanya.

Ia bersyukur seluruh ibadah Natal bisa berlangsung dengan baik, aman, dan nyaman.

“Sekarang saya tetap akan melaksanakan pemeriksaan kesiapan pengamanan Tahun Baru, meskipun ibadah-ibadah di gereja sudah selesai, Polri dan TNI tetap menempatkan petugasnya di seluruh gereja untuk memberikan pengamanan sampai dengan operasi ini (Operasi Lilin Candi) selesai,” pungkasnya.***Tom

Fri, 27 Dec 2019 @20:58