Polda Jateng adakan turnamen sepak bola bersama mahasiswa dan pelajar asal Papua

image

Semarang.Koranborgol.Com-Polda Jateng menyelenggarakan turnamen sepak bola memperebutkan piala Kapolda yang dimulai pada hari Jum'at (29/11/2019) bertempat di lapangan Leboh Raya, Pedurungan, Kota Semarang. 

Hal ini guna menjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan pelajar dari Papua. 

Kasubdit 1 Direktorat Intelkam Polda Jateng AKBP Arif Setiawan mengungkapkan, turnamen yang diikuti oleh empat kesebelasan ini terdiri dari mahasiswa dan pelajar asal papua yang menimba ilmu di kota ini. 
Diantaranya GMC FC, Amor FC, Friday FC serta satu tim dari Polda Jateng.

Kegiatan ini sesuai perintah dari bapak Kapolda Jateng, untuk secara intens melakukan komunikasi dengan adik-adik pelajar yang berasal dari papua yang ada di Kota Semarang, sehingga diharapkan jika berhadapan atau ketemu dengan polisi tidak takut," ungkap Arif usai melakukan seremoni pembukaan. 

Ke depan tidak hanya sepak bola saja yang dijadikan media komunikasi dengan para pelajar asal Papua ini. Selain itu, pihak Polda Jateng juga akan membantu dalam hal pendidikan. 

"Nanti akan kita bantu dalam soal pendidikan. Diharapkan mereka ini nyaman dan betah dalam menuntut ilmu di sekolah," imbuhnya. 

Pembukaan turnamen sepak bola Kapolda Cup ini dibuka secara simbolis dengan tendangan bola pertama yang dilakukan oleh AKBP Arif Setiawan. 
Rencanaya partai final sekaligus penyerahan piala akan langsung diberikan oleh Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel pada Minggu (1/12).**Tomo

Sat, 30 Nov 2019 @21:09