2020 DIPA Polres Rembang Mengalami Penurunan 6,6 Persen

image

REMBANG,KORANBORGOL.COM - Polres Rembang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA ) dan dan Penandatangan Pakta Integritas di aula lantai 2 Mapolres setempat Kamis (28/11/19)

Hadir dalam kegiatan sosialisasi yang digelar sejak pagi hingga siang itu Forkopimda Rembang , Karorena Polda Jateng ,Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat , LSM , Para Kabag, Kasat dan Kasi Polres Rembang beserta Kapolsek Jajaran

Dalam sosialisasi itu Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren ) Polres Rembang Kompol Eko Budi Sulistyanto yang bertugas menyusun Rencana Kerja (Renja), mengendalikan program dan anggaran,  serta menganalisis dan mengevaluasi atas pelaksanaannya, termasuk merencanakan pengembangan satuan kewilayahan menyampaikan secara rinci jumlah pagu anggaran serta penggunaannya .

Kapolres Rembang AKBP Dolly A.Primanto saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan tahun 2019 Polres Rembang menerima anggaran sebesar Rp 77,2 Milyar.

Sedangkan tahun 2020 mendatang akan menerima anggaran senilai Rp 72,1 Milyar.
Jumlah anggaran itu tentunya mengalami penurunan sebanyak Rp.5 Miliar atau
6,6 persen jika dibandingkan jumlah anggaran tahun lalu .
Menurut Kapolres penurunan anggaran itu wajar .
Sebab, dinamika kegiatan yang terjadi di tiap daerah setiap tahunnya pasti berbeda-beda

“Pengurangan itu dilihat dari dinamika kegiatan, setiap tahun itu kan dinamika berbeda-beda. Misal ada Pilkada atau tidak, sehingga tiap tahun itu berbeda-beda,” jelas AKBP Dolly.

Meski mengalami penurunan jumlah anggaran yang diterima Polres Rembang, AKBP Dolly berharap kinerja personil di lingkup Polres Rembang tetap prima. Termasuk penyerapan anggaran ia tekankan agar tetap terjaga dengan baik.

“Penganggaran dari semua bidang yang paling penting adalah proses penyerapannya, ada yang dikurangi, ada yang dikembalikan, bahkan ada yang ditambahkan. Tergantung dari bagian satuan dan fungsi-fungsi masing-masing,”pungkasnya .(san)

Fri, 29 Nov 2019 @08:56