Windu Suko Basuki, Jika Terpilih Akan Buka Peluang Pekerjaan Baru

image

Kendal,Koranborgol.com -  Bakal Calon (Balon) Bupati Kendal Windu Suko Basuki memberikan sosialisasi  kepada puluhan masyarakat Penyangkringan Kecamatan Weleri Kendal Jawa Tengah Minggu (24/11/2019).

Menjelang tahun politik Windu Suko Basuki mantan TNI siap maju dalam kontesasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).Kendal tahun 2020 - 2025.
Jika ia terpilih Sekala pertama  hanya semata - mata demi kepentingan  masyarakat, disisi lainIngin memperhatikan perekonomian Kabupten Kendal.


"Yang kita prioritaskan membuka lapangan pekerjaan  seluas - luasnya disisilain akan buka program UMKM sehingga masyarakat punya daya beli, bukti ekonomi berkembang itu manakala punya daya beli yang tinggi. Secara sederhana," papar Windu Basuki.

Budianto (alias Fajar)di saat mendampingi Basuki, mengatakan, karna dia pernah memiliki pengalaman menjadi DPRD  Semarang, jadi ia sangat paham sekali situasi masyarakat.

"Jadi dia punya pengalaman.karna semua keputusan ada ditangan  Gubernur namun tidak terlepas dari kebijakan Bupati dan walikota oleh karna itu, Acuan awal Gubernur sehinga nanti pada proses  negoisasi atau  pengupahan di Kabuapaten dalam menyikapinya,"ujarnya.
Dalam menentukan harga cara  menyikapi supaya ada daya nilai dan beli yang cukup dalam hal ini, pekerja agar bisa tetap berbelanja untuk biaya kebutuhan hidup. 

"Namun untuk kebijakan Bupati diberikan pada masyarakat buruh, petani, nelayan.Basuki ingin sekali  mensejahtrakan masyarakat Kendal tidak melihat setatus dan tidak melihat pandang secara proposional bajet angaran," pungkasnya.

Windu Basuki jika terpilih nantinya akan menumpukan harapan pertumbuhan ekonomi pada Kawasan Industri Kendal. Menurutnya, pendapatan daerah akan meningkat dari berbagai pajak yang masuk. Selain itu, penyerapan tenaga kerja juga besar-besaran.

"Masyarakat Kendal akan di prioritaskan untuk bekerja di kawasan Industri Kendal (KIK) dari pada pekerja luar Kendal,"sebut Budianto.**Robo/sn)

Mon, 25 Nov 2019 @12:04