JBL Resmi Ditutup, WPS Dapat Pesangon 6 Juta

image

Kendal,Koranborgol.com - Pemerintah daerah (PEMDA) Kendal dan pemerintah Kota (PEMKOT) Semarang hari ini Selasa (19/11/2019) telah resmi menutup 2 tempat beroprasi Wanita Pekerja Sek (WPS) lokalisasi JBL , Kecamatan Tugu dan Desa Sumberjo, di gedung Aula terminal mangkang kota Semarang Jawa Tengah.

Dengan pengawalan ketat dari unsur TNI,POLRI,SATPOL PP, PM,dan berbagai Ormas, berlangsung aman dan tertib. Turut hadir, Bupati Kendal dr. Mirna Anisa, wali kota Madya Semarang yang diwakili. Ir Hevearita G.Rahayu, forkompimda kedua wilayah, tokoh agama, masayarakat, pemuda, dan ketua lokalisasi.

Sesuai aturan dan keputusan kementrian sosial, maka mau tidak mau memang harus ditutup atas jajaran pemerintah Kota Semarang. "mengucapkan trimakasih bahwa penutupan ini luar biasa tanpa ada masalah, mbak-mbak legowo, tentunya kami juga tidak akan tinggal diam ini yang sudah disampaikan tadinya,"ujar wakil walikota Hevearita.

Bahwa, pemerintah Kota Semarang berkomitmen yang tadinya tempat lokalisasi itu akan dijadikan tempat, yang bagus dan akan dikaji menjadi tempat yang produktif nantinya memberikan bermanfaat bagi semuanya.

WPS dari Kendal sebanyak 100 orang yang dari Semarang sebanyak 126 orang masing-masing akan mendapatkan uang sebanyak Rp 6jt dari kementrian sosial "menjadikan alat tunai bantuan kehidupan 1bulan, namun Pemerintah Kota Semarang berharap kalau masih ada data yang membutuhkan, kita masih memberikan lewat Dinas Koprasi UMKM kredit swasta yang handal, usaha yang juara bisa mendapatkan tambahan menjadi wanita yang hebat.

Bupati Mirna menambahkan, bahwa program pemerintah pusat keren-keren. Mbak-mbak jangan merasa pusing kalau tidak dipikirkan coba komunikasi datang, sedang ada program apa dari Pemerintah.

"Jadi saya sempat nanya sudah punya usaha belum. Saya merintis usaha warung namun modalnya belum cukup," terang Mirna.**SON

Wed, 20 Nov 2019 @05:23
Tags: wps jbl kendal