Peringati Maulid Nabi,Pagdam IV/Diponegoro Ajak Teladani Pribadi Rosullah

image

SEMARANG.Koranborgol.Com –Seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodam IV Diponegoro se-Garnizun Semarang memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang berlangsung di Gedung Balai Diponegoro Komplek Makodam IV Diponegoro Semarang, Jawa Tengah, Rabu (13/11/2019).

Peringatan Maulid yang dihadiri para Asisten dan Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) Kodam IV Diponegoro itu diisi dengan ceramah keagamaan oleh Ulama Kota Semarang KH. Habib Ja’far Shodiq Al Munawar.

Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi melalui Aspers Kasdam IV Diponegoro Kolonel Inf Gatot Heru Buana mengatakan, pribadi Rasulullah adalah contoh terbaik yang selalu menjadi inspirasi agar kita memiliki mental yang tangguh dan seimbang dalam menjalani kehidupan.

Disamping sebagai Nabi dan Rasul, beliau juga sebagai seorang militer yang selalu menjadi Panglima perang dalam berbagai pertempuran.
Dalam peringatan Maulid Nabi tahun ini pihaknya mengambil tema ‘Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H/2019 M Kita Implementasikan Akhlaq Mulia Dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI AD Profesional Kebanggaan Rakyat’.

Sementara, KH. Habib Ja’far Shodiq Al Munawar dalam ceramahnya mengungkapkan bahwa Allah telah memberikan rahmat yang paling agung kepada kita semua dengan mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai rahmatan lilallamin.

“Rosulullah adalah teladan bagi umatnya dan seluruh alam termasuk bagi para prajurit dan PNS Kodam IV Diponegoro,” tuturnya.

“Saat Rosulullah di medan perang, penuh dengan ketangguhan dan ketegasan. Namun ketika bersama keluarganya penuh dengan keharmonisan dan kasih sayang”, ungkap KH. Habib Ja’far.

Kepada seluruh prajurit dan PNS, ulama Kota Semarang mengajak untuk senantiasa meneladani dan mencontoh pribadi Rosulullah.**(Uut)

Thu, 14 Nov 2019 @04:49