Operasi Zebra Candi Berahir,Sebanyak 5.564 Di Tilang

image

Semarang.Koranborgol.Com - Jajaran Satlantas Polrestabes Semarang telah  melayangkan surat tilang sebanyak 5.564 lembar, selama pelaksanaan operasi zebra Candi yang di gelar sejak 23 Oktober sampai 5 November 2019 di wilayah Hukum Polrestabes Semarang. 

"Sebanyak 5.564 surat tilang kami layangkan, dengan barang bukti STNK 2.483, SIM 2.969, dan Ranmor 112," ungkap Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP.  Yusman Ardi melalui Kaur Bin Ops AKP Supriyanto saat di temuai media ini di ruang kerjanya Rabu (6/11/2019).

Di jelaskanya, operasi zebra 2019 mengacu pada Undang - Undang No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ( LLAJ) dalam penindakan kepada pengguna kendaraan yang tidak mematuhi aturan yang telah di atur dalam perundang-Undangan.

"Jadi selama oprasi zebra candi 2019 ini di  temukan pelanggaran paling banyak atau rengking pertama adalah tidak menggunakan Helm SNI,kedua melawan arus dan ketiga pengendara di bawah umur.untuk itu  Kita berharap selama pelaksanaan operasi zebra candi kali ini, bisa memberikan kesadaran pada pengguna kendaraan agar tertib berlalu lintas," ucap Supriyanto.

Lanjutnya, ia mengimbau kepada seluruh pengendara. Baik pengendara roda dua maupun roda empat, untuk selalu memperhatikan perlengkapan kendaraanya sebelum melakukan bepergian .

Selain itu, terkhusus untuk orang tua, untuk tidak memberikan dan membiarkan anak-anak dibawah umur untuk berkendara di jalan raya.

"Kami dari jajaran Satlantas Polrestabes Semarang tidak henti hentinya selalu mengingatkan dan selalu memberikan sosialisasi akan pentingya Sefety riding karena salah satu keamanan di jalan selain surat-surat kelengkapan yang utama adalah dengan memakai Helm SNI."pungkasnya.**(Uut).

Thu, 7 Nov 2019 @11:19