Paguyuban Jamus Nuswantoro Silaturahmi Ke Padepokan Ki Ageng Sendang

SEMARANG,KORANBORGOL.COM - Dalam rangka upaya untuk menjaga keutuhan NKRI dan kejayaan Pancasila beberapa ulama, tokoh lintas agama dan spiritualis yang tergabung dalam paguyuban Jamus Nuswantoro ( Jawa Muslim Nuswantoro ) yang saat ini lebih di kenal dengan Jimat Nuswantoro .

Dengan motto ” Agomo di ugemi, Budaya di uri iri, dan Nusantara di rungkepi” beranggotakan lintas sektoral tapi dengan satu tujuan yang sama.

Beberapa tokoh utama Jamus Nuswantoro dan Panji Malwopati belum lama ini bersilaturahmi  dengan tokoh Jawa Tengah, KH R Abah Sulthon Basyaiban yang di kenal sebagai ulama dan sesepuh spiritualis Jawa tengah, beliau juga merupakan pendiri serta ketua umum LSM Aliansi Tajam serta pengasuh padepokan Ki Ageng Sendang di Sendangguwo Tembalang Semarang.

Menurut keterangan Abah Hadi ketua umum Jamus Nuswantoro, Abah Sulthon juga merupakan  penasehat dan sesepuh di paguyuban Jamus nuswantoro yang sangat di hormati.

Beberapa tokoh yang kemarin hadir bersilaturahmi di antaranya KH Mukhlisul Hadi Khoiron., Gus Lukman Rohimatullah Lamongan , Mbah Nanang Wahyu Samudro Pati, Mbah Muhyiddi Rembang, Mbah Anang Wahyu Samudro.

Kunjungan silaturahmi  seperti ini memang secara berkala dilakukan setiap 3 bulan sekali untuk meminta saran dan nasehat dari para sesepuh, serta berdoa bersama untuk NKRI.kemudian puncak kegiatan akan dilakukan di puncak Cikunir pegunungn Dieng Wonosobo.pada tanggal 20 Desember yang akan datang dengan tajuk ” Munajat Cinta “.

Menjamurnya faham radikalisme di indonesia akhir akhir ini sudah masuk ke taraf yang memprihatinkan dan Darurat radikalisme yang secara masif terus mempengaruhi masyarakat.

Karena itulah para tokoh Jamus dan Panji Malwopati berusaha untuk ikut berperan aktif  mengantisipasi dengan menyatukan  visi misi dan menyelamatkan masa depan NKRI.serta menyatukan Nusantara.

Selain masalah kebangsaan, kunjungan silaturahim ke padepokan kiai sendang ini juga membahas penguatan organisasi, berdoa bersama memohon ridho Allah SWT melalui ridho hamba hamba pilihannya.# Alamsyah

Tue, 5 Nov 2019 @08:56