Polda Jateng Berhasil Tangkap 11 pelaku Pengeroyokan

image

Semarang .Borgol.Com-Jajaran Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jateng berhasil menangkap para pelaku kasus Penganiayaan,Pengeroyokan  antar kelompok dan ancaman kekerasan di tiga TKP  wilayah Hukum Polda jawa Tengah.

“Sejauh ini aparat kepolisian sudah  berhasil menangkap  11 pelaku yang semuanya punya peran masing-masing  TKP di Jalan depan pabrik PT.SSI turut Ds,Pandean Kec,Grogol  Kab.Sukoharjo pertama inisial PT,HA,YP,RZ,ST,BN,PH,AE,DE,JO DAN EG .”kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol . Iskandar Fitriana Sutisna  di sela GeLar perkara di Mapolda Jateng JL.Pahlawan Semarang Senin(4 /11/19).   

Sejauh ini Barang bukti yang sudah berhasil di sita yakni: 1 buah senter plus kejut strum ,1 buah  Clurit ,satu  buah cutter, 4 buah parang ,6 unit sepeda motor berbagai merk dan tipe .

“Kemudian Tkp yang kedua dengan korban RM pelaku ada dua orang yakni inisial B dan D,tkp ini berada di parkiran burger king solo baru alamat Ds,lenganharjo Kec, Grogol Kab,Sukoharjo Jawa Tengah barang bukti yang di sita 2 buah spidol warna merah kemudian 2 bendel karcis parkir ini merupkan masalah lahan parkir yang telah di amankan 2 orang pelaku ,”ungkap Iskandar.

Kemudian Tkp yang ketiga dengan korban YB tgl kejadian 30 oktober TKP di depan rumah pelaku Jl, Sibela Raya Kel,Mojosongo Kec,Jebres Kota Surakarta ,petugas menyita pakaian pelaku 1 buah celana loreng warna hijau dan bukti  foto korban .

“Pelaku pelaku yang sudah kita amankan ini kita kenakan pasal 170 atau pasal 351 ini di lakukan secara bersama-sama  melakukan kekerasan terhadap orang maupun barang kemudian pasal 351 juga dengan ancaman hukuman Maksimal  5 tahun penjara  kemudian juga pasal 335 atau 365 KUHP ini dengan ancaman  sampai 5 tahun 6 bulan dan yang terahir pasal UU Darurat 1251 ancamanya 10 tahun  penjara .”tegasnya.

Iskandar  menyatakan,Bahwa  Polda Jawa Tengah tidak  main- main dalam hal menangani perkara ,semua perkara apapun yang  menyangkut tindak Pidana pasti akan di lakukan penangkapan dan ini sudah terbukti dari beberapa ,baik itu dari ormas apapun yang melakukan penganiayaan ,kekerasan terhadap  orang melakukan tindak pidana pasti akan di tegakkan Hukum .sehingga di harapkan dari rekan ormas lainya untuk tidak mengulagi lagi perbuatan yang melangar Hukum.

Sementara itu,Dirreskrimum Polda Jeteng Kombes Pol Budi Haryanto menambahakan ,Bahwa hingga saat ini di Polda Jateng sudah ada 57 laporan Polisi terkait kasus tindak pidana pengroyokan dan ataupun penganiayaan .

“Jadi rekan rekan perlu ketahui bahwa tindak pidana pengroyokan dan ataupun penganiayaan ini di polda Jawa Tengah sudah ada 57 laporan Polisi pelakunya di antaranya  yang ada di belakan saya ,jadi tolong rekan rekan Wartawan di sampaikan ke Masyarakat bahwa Polda Jawa Tengah kalau ada aksi premanisme tidak segan segan untuk melakukan tindakan tegas .”tegas Budi.

Di jelaskanya , dalam kasus tersebut ada tiga kelompok yang pertama adalah PSH Winongo yang kedua adalah Tratai dan yang ketiga adalah yang sering di sebut Laskar ,”Jadi kami dari polda Jawa Tengah saya ulangi sekali lagi tidak tebang pilih siapun yang berbuat meresahkan masyarakat pasti akan kita tindak .Setelah ini kita akan mengingatkan kita akan kumpulkan pimpinan-pimpinan ormas tersebut mengingatkan bahwa tidak ada lagi siapa yang kuat di sini  semuanya sama . ”Pungkasnya.**Tomo

Tue, 5 Nov 2019 @08:56