Gubernur Jawa Tengah Membuka BRT Jurusan Kendal - Semarang

image

Kendal, Koranborgol.com -. Bus Rapit Transit (BRT) Trans Jateng koridor 2 dengan tujuan Kendal - Semarang telah  diresmikan Gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo   di dampingi Bupati Kendal  bertempat di Alun-Alun Kendal Senin (28/10/2019). 

Moda transportasi masa ini merupakan program pemprov untuk memenuhi kebutuhan transportasi darat agar lebih nyaman dan juga aman.
Angka kecelakaan pengguna sepeda motor yang tinggi dan juga kebutuhan transportasi yang murah merupakan salah satu alasan hadirnya BRT Jateng.

"BRT Trans Jateng hadir bukan tanpa sebab, akan tetapi banyak faktor yang salah satunya adalah memenuhi kebutuhan transportasi masa yang terjangkau," ujar Ganjar.

Sementara itu Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan beroperasinya BRT Trans Jateng berbuah hikmah besar karena secara tidak langsung membuat Terminal Bahurekso yang lama mangkrak bisa beroperasi.

"Keberadaan    BRT Jateng ini menjadikan terminal yang telah lama mangkrak bisa berfungsi, kami berharap maayarakat bisa memanfaatkan trabsportasi masa ini," ujar Mirna.

Pihaknya juga akan membuka untuk beberapa wilayah di Kabupaten Kendal agar bisa terjangkau. "Kedepan kami akan bahas untuk jurusan lain agar terjangka," lanjutnya. (R/Son).

Tue, 29 Oct 2019 @07:20