Siswa Kegiatan Kemah Pramuka Mengalami Keracunan

image

Kendal.Koranborgol.com ~ Siswa SMA Negeri 1(SMA. N) Weleri,  keracunan makanan. Saat melakukan kegiatan kemah pramuka di halaman sekolahan, weleri Kendal Jateng sabtu (12/10/2019). Yang mengikuti saat kegiatan kemah adalah siswa kelas XI serta XII sejumblah 612 siswa.

"Bermula siswa  usai makan malam pukul.18.30. Anak~Anak mengalami perutnya, mual~mual pusing, dan muntah akibat pesanan nasi ayam  melalui online." Kata  angota Humas Drs. Subakir.

Akibat korban makan nasi itu, di rujuk ke fasilitas kesehatan sekitar sekolahan yaitu Klinik Karunia, Rumah sakit islam dan rumah sakit Baitul Hikmah.

Jumblah yang dirujuk ke fasilitas kesehatan Sebanyak 105 siswa. 43 siswa dirawat di RSI,  16 siswa dirawat keklinik KARUNIA dan yang 46 siswa di rawat di rumah sakit Baitul Hikmah.

Saat ini anak sudah mendapatkan perawatan medis. Kondisi korban sudah stabil, di bantu oleh beberapa, Lazisnu, NU Care, PMI Ubaloka, polisi, Dinas Kesehatan, dan ikatan Alumni.

Padahal acara kemah tersebut sudah di jadwalkan dari tangal 11 hinga 12.10.2019.setelah adanya kejadian itu acara di berhentikan di blok pukul 05.00. nini kasus kejadian tersebut sedang dilakukan penelusuran petugas terkait.(son)

Sun, 13 Oct 2019 @20:27