Tingkatkan Layanan,Polda Jateng Siap Luncurkan Aplikasi New Smile Police

image

Semarang,Borgol.Com-Dalam rangka meningkatkan layanan kepolisian, Polda Jawa Tengah membuat terobosan berbasis Teknologi Informasi dengan nama JOGO WARGO-NEW SMILE POLICE.

Jogo Wargo - New Smile Police merupakan  aplikasi yang mengintegrasikan seluruh Layanan yang dimiliki Polda Jawa Tengah dan Polres Jajaran.

"Aplikasi ini nantinya  juga terintegrasi dengan Instansi terkait mulai dari (Pemprov,DPRD, DAMKAR, BNN, BNPT).Dengan adanya aplikasi Jogo Wargo- New Smile Police ini diharapkanmasyarakat dapat dengan mudah mengakses dan mengetahui Layanan sertainformasi kepolisian kecepatan petugas kepolisian dalam memberikan layanan kepolisian kepada masyarakat."kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Iskandar Fitriana Sutisna, S.I.K., M.Si dalam Konferensi Pers di ruang Press Room Bidhumas Polda Jawa Tengah Lantai 2, JI. Pahlawan Semarang Jum,at (11/10/19).

Menurut Kabid Humas,Aplikasi New Smile Police sebenarnya sudah pernah dilaunching pada tahun 2017 yanglalu, namun pada aplikasi ini kata dia lebih terintegrasi agar lebih mudah, murah, dan cepat.sehinggga di harapkan masyarakat bisa men-download baik melalui playstore maupun Appstore.

"Inti dari tujuan aplikasi ini adalah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat di Jawa Tengah yang membutuhkan pelayanan kepolisian.Pelayanan kepolisian melalui aplikasi ini sudah terintegrasi ke beberapa layanan,seperti Menu Pengaduan Operator menerima notifikasi ada Pengaduan Masuk. Selanjutnya di tindaklajuti ke Satker Terkait. Dapat di Publish untuk umum.Pengguna menekan tombol Buat Pengaduan, isi semua kolom, Pilih tujuan Pengaduan, Kategori Pengaduan serta Upload Bukti Foto."jelasnya.

Selain berisi pengaduan masyarakat  Apkikasi tesebut juga Berisi agenda kerja yang di lakukan oleh Kapolda Jawa Tengah.tersedia fitur Komentar, Jumlah view serta link video dokumentasi.

"Aplikasi ini Insya Allah akan diluncurkan oleh Bapak Kapolda saat pelaksanaan Carfree Day di Simpang Lima Semarang, pada hari Minggu besok (13/10/2019) pukul 06.00 WIB."tambah Kabid Humas.

Aplikasi New Smile Police ini bisa diunduh secara gratis dari playstore maupun AppStore. Jika dibandingkan dengan aplikasi Smile Police sebelumnya secara umum hampir sama. Hanya saja sudah di integrasikan agar lebih mudah.

"Aplikasi Sistem Manajemen Informasi Laporan Elektronik (Smile-Police) yangdiluncurkan oleh Polda Jawa Tengah ini merupakan sebuah program berbasis GPS(Global Positioning System) yang memberikan kemudahan bagi masyarakat di wilayah Jawa Tengah dalam mengakses pelayanan Kepolisian Republik Indonesia.Pelayanan online dimaksud terdiri dari fitur Panic button, E-learning, Bhabinkamtibmas dan trust, ecomplaint, e office/administrasi online, e-tilang, serta e-smart recident."pungkasnya***Tomo

Fri, 11 Oct 2019 @17:18