Polsek Kaliwungu Gelar Rekonstruksi Menantu Bunuh Mertua

image

Kendal,koranborgol.com - Polsek Kaliwungu gelar rekontruksi tindak pidana pembunuhan dan penganiayan hingga mengakibatkan nyawa melayang. korban bernama Ponijan pada 08 September 2019 lalu di rumah korban Desa Nolokerto Kaliwungu Kendal Jateng Kamis (26/09/2019) siang. P

Pelaku bernama, Wahono sulit tidur teringat ucapan Ponijan,"mertua tersangka," yang menginginkan pelaku menceraikan istrinya. Wahono bangun tidur sekitar pukul, 04.30 kemudian merencanakan pembunuhan terhadap Ponijan yang merupakan mertuanya .

Keluar rumah dari orang tuanya menuju rumah korban dengan berjalan kaki. Sesampai dibelakang rumah korban, pelaku mengambil kayu dibelakang rumah korban menuju pintu belakang rumah yang tidak dikunci.

Pelaku berada di dalam rumah korban diperagakan oleh Polsek Kaliwungu, pelaku menuju kamar korban yang masih tidur. Mendekati korban kemudian memukul kayu yang dipegang pelaku dengan mengunakan tangan kanan sebanyak 3 kali di arahkan kepala korban mengenai kepala belakang,kepala samping kiri dan bagian wajah .

Pelaku pergi meningalkan korban yang sudah tidak berdaya dengan luka dibagian kepala. Pelaku keluar rumah melalui pintu belakang. Setelah itu kayu yang digunakan untuk memukul di letakan dibelakang rumah korban.

Usai melakukan pembunuhan terhadap korban, pelaku pualang kerumah orang tuanya sipelaku menceritakan telah melakukan pembunuhan terhadap ponijan terhadap Ahmadi, (orang tua pelaku) dan (Rokhayati kakak kandung pelaku).

Riya Firdayani istri pelaku nyuruh anaknya Mahesa Ardiansah untuk membangunkan ponijan karna sudah siang, kok belum bangun dari tidurnya.

"Saksi Rya Firdayani menyuruh saksi Mahesa diperankan oleh angota polsek kaliwungu, karna sudah siang belum bangun tidur," saksi mahesa pulang kerumah menyampaikan kepada saksi Riya bahwa hidung ponijan keluar darah serta kepalanya.

Saksi Riya dan saksi mahesa menuju rumah korban setelah sampai dikamar tidur, ponijan sudah posisi terlentang dan sudah meningal dunia dengan kepala sudah berlumur darah. Saksi Riya keluar rumah korban berteriak,teriak memangil saksi Bona,ah.

Saksi Riya bersama Bonaah masuk rumah korban, korban sudah posisi terlentang dan kepalanya yang sudah berlumuran darah, kemudian saksi Bonaah memberitahukan tersebut kepada ketua RT zuliyadi.

Zuliyadi bersama warga masuk kedalam rumah korban sudah posisi terlentang meningal dunia dan tak bernafas. Dengan di dampingi Rokhayati( kakak kandung pelaku) Wahono datang ke Polsek Kaliwungu menyerahkan diri.(Robison)

Fri, 27 Sep 2019 @11:02