PT KAI Daop 4 Semarang Lakukan Sosialisasi Di Perlintasan Sebidang

image

Semarang.Koranborgol.Com-Hari ini merupakan hari ke dua  PT KAI Daop 4 Semarang melakukan Sosialisasi di sejumlah titik perlintasan Sebidang yang tersebar di Semarang .hal ini sebagai tindak lanjut dari FGD (Focus Group Discussion) di Jakarta pada 6 september lalu dengan tema'Perlintasan Sebidang Tanggung Jawab Siapa?.

"Hari ini merupakan hari kedua sosialisasi yang kami lakukan PT KAI Daop 4 Semarang dengan di bantu dari unsur TNI-Polri,JasaRaharja,Dishub,dan Balai teknik perkereta apian .tujuanya adalah untuk tertib berlalu lintas di perlintasan sebidang ."ujar Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro di Lokasi sosialisasi ganepo mranggen Rabo (18/19).

Menurutnya ,sosialisasi ini tidak hanya berupa  himbauan untuk mematuhi aturan di perlintasan sebidang, di lokasi tersebut pihak kepolisian juga melakukan penegakan Hukum. Kegiatan serupa kata dia  juga KAI lakukan serentak di sejumlah perlintasan sebidang di Jawa dan Sumatera.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat untuk menaati aturan lalu lintas diperlintasan sebidang semakin meningkat. Sebab, pelanggaran lalu lintas di perlintasan sebidang tidaksaja merugikan pengendara jalan tetapi juga perjalanan kereta api."imbuhnya.

Sementara itu,Kapolsek Mranggen Akp Windoyo menambahkan bahwa Ia bersama  jajaranya sudah sering menghimbau bagi pengendara di perlintasan KAI khususnya di Ganepo mranggen ini untuk selalu mematuhui dan selalu mentaati peraturan yang sudah di buat baik dari Kepolisian maupun dari PT KAI.

"Seperti tempo hari itu ada masyarakat yang ngeyel  ataupun tetap melanggar padahal di situ sudah ada palangnya jadi hal itu sangat rawan sekali .untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat wajib patuh dan taat aturan-aturan yang telah kita buat harus kita sepakati bersama dengan PT KAI ."ucapnya.

Untuk itu Windoyo ,sangat mengapresiasi  dari Jajaran PT KAI khususnya Daop 4 Semarang dengan di selenggarakanya sosialisasi ini, sehingga di harapkan masyarakat akan teredukasi akan pentingnya keselamatan di jalan .namun ,jika masih di dapati pelanggaran nantinya dari jajaran Kepolisian akan melakukan tindakan tahapan yang di lakukan sesuai pelanggaranya "Mungkin pertama akan ada teguran,dan tindakan yang terahir adalah dengan tilang."tegasnya.**Tom

Wed, 18 Sep 2019 @11:40