Pagelaran Seni Budaya Nusantara, Dari Jateng Untuk Papua

image

Semarang – Borgol.Com-Ribuan masyarakat dari penjuru Jawa Tengah memadati Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang mengikuti pagelaran seni budaya nusantara yang di selenggarakan Pemerintah Provinsi Jateng, Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro Sabtu .(7/9/2019).

Tidak hanya warga kota Semarang saja, acara dengan bertajuk We Love Papua, Merajut Kebhinekaan, Kita Semua Bersaudara ini di ikuti masyarakat dari 35 Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah. TNI-Polri dan Masyarakat berbaur dengan menggunakan ikat kepala merah putih memeriahkan pagelaran seni budaya nusantara malam ini.

"Malam ini, kita semua berkumpul untuk menjaga persatuan bangsa. Kita tidak mau, bangsa ini ambyar, kita tidak boleh membiarkan NKRI ambyar. Setuju!," teriak Ganjar dijawab dengan kompak 'setuju' oleh ribuan masyarakat.

Bangsa Indonesia lanjut Ganjar adalah bangsa besar dan sangat kuat. Tidak mungkin, ada isu-isu yang dapat memecah belah dan mengancam persatuan bangsa.

"Dari sini, dari Jawa Tengah. Kita tunjukkan bahwa bangsa ini kuat. Kita tunjukkan pada dunia, bahwa kita tidak mau diadu domba. Pokoknya, kita tidak mau kalau NKRI, apa?," teriak Ganjar.
"Ambyaaar," jawab penonton kompak.

Salah satu cara untuk menjaga persatuan lanjut Ganjar adalah dengan menghormati dan menghargai perbedaan. Siapapun orangnya, apapun agamanya, sukunya, semua adalah Indonesia.

"We love Papua, we love Indonesia," teriak Ganjar.

Ganjar sendiri meyakinkan, bahwa semua masyarakat yang ada di Jawa Tengah akan terjamin keamanannya. Bersama Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Moch Effendi, Ganjar memastikan tidak akan ada yang mengusik ketenangan mereka. 

"Siapapun orangnya, apapun agamanya, sukunya, semua akan kami lindungi. Mau dia sekolah, bekerja atau hidup di Jateng. Anda semua jangan khawatir, tidak akan ada yang mengganggu. Kalau ada, laporkan ke kami," tegasnya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si mengajak seluruh masyarakat untuk turut menjaga Papua.
“Kami cinta Papua. Tidak ada yang bisa menyakiti Papua, karena Papua adalah Indonesia,” teriak Kapolda Jateng yang diikuti oleh seluruh masyarakat yang memadati Lapangan Simpang Lima Semarang itu.

Sementara,Samuel Wakku, Pembina dan sesepuh mahasiswa di Semarang menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara malam ini

“Sebagai pembina dan sesepuh mahasiswa di Semarang, kami menyampaikan apresiasi atas digelarnya acara ini. Mari bangun kebersamaan dan kerukunan. kita sama anak bangsa, bangsa Indonesia. Papua adalah Indonesia,” ucap Samuel Wakku.

Dalam pagelaran seni budaya nusantara, ditampilkan tari daerah diantaranya dari Aceh, Jawa Tengah, Bali dan Papua.**Tomo

Sun, 8 Sep 2019 @17:23