Rukma:Parlemen Modern Kita Yang Pertama Di Indonesia.

image

Semarang.Koranborgol.Com.Ketua DPRD Jateng Dr.Rukma Setyabudi mengatakan,Terkait transformaai Palemen modrn sejatinya sudah di gulirkan sejak Th 2014 lalu. ketika Ia baru menjabat dua tahun sebagai ketua Dewan.apalagi menurutnya, perkembangan teknologi yang semakin pesat hal itu suatu keniscayaan untuk di abaikan.

"Jadi awalnya kita melihat ,kita ngobrol pada teman-teman kita sampaikan alangkah baiknya kalau Parlemen kita ini yang selama ini kesanya tertutup ,tidak aspiratif maupun tanggap terhadap aspirasi dan juga kurang sensitif melihat kebutuhan dan keinginan masyarakat maka kita terapkan,yok kita perbaiki parlemen ini bersama-sama.intinya kita ingin lebih baik,"kata Rukma Setyabudi dalam acara Prime Topik yang di siarkan langsung Radio MNC Trijaya FM dengan tema'Trasformasi Parlemen Modern' di Gets Hotel Semarang .(2/9/2019).

Menurutnya Rukma,menjadi modrn itu tak lepas dari Teknologi dan informasi yang berkembang saat ini hal itu yang mendorong semua anggota dewan untuk menggunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan seluas luasnya demi masyarakat sekaligus perbaikan Parlemen.namun kata dia Pihaknya juga harus siap menerima segala konsekwensinya .

"Konsekwensinya Kita juga harus siap menjadi terbuka kemudian harus aspiratif,kredibel dan Akuntabel jadi semua yang kita lakukan kebijaksanaan yang kita buat dan kita putuskan bagaimana prosesnya bagaimana cara kerjanya masyarakat harus bisa melihat .inilah yang kita harapkan agar bisa menjadi Parlemen yang Modrn dan kayaknya kita yang pertama di Indonesia."ungkap Rukma.

Di tambahkanya,untuk ahir tahun ini saja pihaknya mendapatkan tujuh penghargaan di tingkat Nasional bahkan lanjut Rukma ,penghargaan juga datang dari Lembaga anti rasuah Komisi Pemberantasa Korupsi ( KPK) .

"Bahkan yang paling membanggakan kita adalah dari KPK sendiri memberikan penghargaan kepada kita Jawa Tengah Itu satu-satunya Provinsi Se- Indonesia yang eksekutif dan Legislatifnya mendapatkan penghargaan dalam hal keterbukaan,pelaporan,dan lain -lain."tandasnya.**Tom

Mon, 2 Sep 2019 @11:24