Bupati Pati Haryanto Menghadiri Pengucapan Sumpah Dan Janji Anggota DPRD

image

 Pati, Koranborgol.com - Bupati Pati Haryanto, Selasa malam (27/8/2019) menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati dalam rangka Pengucapan Sumpah atau Janji Anggota DPRD Kabupaten Pati Masa Jabatan 2019 - 2024 yang di Ruang Paripurna DPRD Pati.

 Para anggota DPRD ini dipilih berdasarkan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati pada Sabtu 10 Agustus 2019.

 Keputusan itu dipublikasikan melalui pengumuman bernomor 746/PL.02.7/3318/KPU-Kab/VIII/ 2019 dan ditanda tangani oleh Ketua KPU Kabupaten Pati.

 Untuk hasil rekapitulasi jumlah perolehan kursi partai politik di DPRD Pati, PDI P mendapat 10 kursi, Partai Demokrat 6 kursi, PKB 6 kursi, Partai Gerindra 6 kursi, Partai Golkar 5 kursi, Partai Nasdem 5 kursi, PPP 5 kursi, PKS 3 kursi, Hanura 3 kursi, dan Perindo 1 kursi.

 Bupati Pati Haryanto yang hadir di acara tersebut kemudian membacakan sambutan dari Gubernur Provinsi Jateng Ganjar Pranowo.

 "Selamat atas dilantiknya anggota DPRD terpilih, dan terima kasih kepada anggota DPRD lama yang belum berkesempatan lolos di Pemilu kemarin", ujar Haryanto.

 Menurut Bupati, pengabdian tidak terbatas hanya di anggota DPRD saja.

 "Semoga bagi anggota DPRD yang belum terpilih lagi, dapat mengabdi kembali di lain waktu dan lain kesempatan. Semoga selalu diberikan kesehatan", imbuhnya.

 Haryanto pun berharap alat kelengkapan DPRD segera terbentuk mengingat telah banyak pekerjaan yang telah menanti. "Yaitu diantaranya ialah pembahasan APBD tahun 2020, agar kita tidak tertinggal", terangnya.

 Bupati pun berpesan agar keluarga para anggota DPRD juga turut mendukung sebab anggota dewan memang sering tugas keluar daerah untuk studi banding atau kunjungan dalam rangka menambah ilmu maupun pengetahuan guna dapat diimplementasikan dalam perumusan kebijakan.

 Sementara itu, Ali Badrudin yang terpilih menjadi ketua sementara DPRD Kabupaten Pati masa jabatan 2019 - 2024 mengucapkan terima kasihnya atas kontribusi masyarakat yang telah mengikuti pemilu 2019 lalu serta semua pihak yang telah berupaya maksimal demi terselenggaranya Pemilu yang aman damai dan kondusif.

 "Terima kasih juga untuk Bupati Pati dan jajarannya, Wakil Bupati Pati, Sekda, Forkopimda serta dari jajaran keamanan yaitu Polres, TNI, Satpol PP dan seterusnya, yang telah maksimal dalam menjaga kondisi di Pati agar senantiasa kondusif selama Pemilu hingga saat ini", pungkasnya.(HMS/EKO)

Thu, 29 Aug 2019 @21:33