Polres Kendal Gelar Ops Patuh Candi 2019

image


Kendal,koranborgol.com ~ Beberapa saat lagi Kepolisian Resor Kendal akan menggelar Operasi Patuh Candi tahun 2019. Operasi ini rutin digelar setiap tahunnya dan berlangsung serentak di seluruh Indonesia.

Kapolres Kendal Hamka Mapaita. S.H. M.H. mengatakan,  "Operasi Patuh Candi," ini adalah aksi simpatik yang dilalukan oleh jajaran Kepolisian dalam hal ini Satuan Lalu Lintas untuk memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan."

Sat lantas Firdaus Yudhatama. S.I.K. S.H. M.H. Mengatakan, Kegiatan Operasi Patuh itu sendiri rencananya akan dimulai pada tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019.

Adapun tujuan utamanya untuk keselamatan pengendara kendaraan bermotor itu sendiri. Jika pelanggaran berkurang, maka keselamatan berkendara akan meningkat.

Lebih lanjut Kasat lantas Firdaus mengatakan, bahwa dalam Operasi ini menitik beratkan dalam hal penindakan Preemtif 60 persen dan preventif 40.

"Nantinya penindakan akan dilakukan dengan selektif prioritas yaitu, pelanggaran yang menyebabkan tingkat fatalitas korban laka seperti, tidak menggunakan helm SNI,  melawan arus, menggunakan HP saat berkendara,  berkendara dibawah pengaruh alkohol (mabuk),  pelanggaran batas kecepatan, berkendara dibawah umur, penggunaan lampu rotator atau strobo dan tidak mengunakan sabuk keselamatan (safety Belt)," ujarnya,  (28/8/2019)

Untuk itu kami menghimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk melengkapi kelengkapan kendaraannya, dan mematuhi peraturan lalu lintas. Dan apabila pengendara menemukan kegiatan operasi kepolisian di jalan raya, harap dihadapi jangan berbalik arah atau menerobos razia kendaraan. Karena akan membahayakan diri sendiri dan orang lain," pungkas kasat. ( Son )

Wed, 28 Aug 2019 @20:35