50 Anggota DPRD Kota Semarang Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

image

SEMARANG,Koranborgol.com - Setelah menjalani proses penetapan dari KPU Kota Semarang, 50 anggota DPRD Kota Semarang yang terpilih dalam Pemilu 2019, akhirnya secara resmi dilantik. Pelantikan dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Semarang Pengucapan Sumpah atau Janji anggota DPRD Kota Semarang masa jabatan tahun 2019-2024, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Semarang, Jalan Pemuda, Semarang, Rabu (14/8).

Dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Semarang, Sutaji pengambilan sumpah atau janji 50 anggota DPRD Kota Semarang ini juga disaksikan langsung Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Walikota Semarang Hevearita G Rahayu serta pejabat lainnya yang turut hadir. Dalam pelantikan tersebut ada 33 anggota dewan petahana dan 17 nama baru. Rapat paripurna ini sendiri diawali dengan dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kota Semarang periode 2014-2019 H Supriyadi yang kemudian dilanjutkan dipimpin pimpinan sementara DRPD Kota Semarang 2019-2014, Kadarlusman.

Menurut H Supriyadi, selama lima tahun mengabdi anggota DPRD Kota Semarang periode jabatan 2014-2019 telah berlangsung penuh dinamika. Para anggota dewan telah berupaya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Namun tentu ada kekurangan, maka kami berharap bisa dilanjutkan oleh anggota dewan periode selanjutnya," kata H Supriyadi yang juga terpilih lagi menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Semarang.  Dewan periode sebelumnya menurutnya telah manghasilkan banyak produk mulai keputusan dewan hingga peraturan daerah atau perda.

Selain itu pembentukan pansus, panitia kerja dan lainnya. Dewan periode sebelumnya juga telah melakukan 14 kali kegiatan reses, aktif melakukan dialog, audiensi dan kunker. 

Juga telah melakukan fungsi anggaran. "Bidang pengawasan juga telah melakukan tugas dengan baik sehingga laporan keuangan Pemkot Semarang memperoleh opini WTP dari BPK," ujarnya. Sementara itu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi dalam sambutannya menuturkan agar para anggota dewan yang terpilih ini semoga amanah dan berkarya dalam lima tahun kedepan.

"Berharap lima tahun kedepan pembuktian ke warga Kota Semarang dan janji-janjinya dapat diimplementasikan untuk bisa bergerak cepat dan kerja nyata dan bersama Pemkot dan DPRD," ungkapnya. Hendi, sapaan akrabnya menjelaskan, ada pekerjaan rumah yang harus dibahas oleh pimpinan sementara serta ada beberapa program yang perlu sentuhan DPRD Kota Semarang.

Seperti pengolahan sampah energi listrik, pembangunan teknopark, pembangunan Rumah Sakit tipe D, sport center serta peningkatan kesehatan dan objek wisata. "Sinergitas bisa diwujudkan agar Semarang menjadi kota yang lebih baik dan hebat," jelasnya. **SEF/SEN

Wed, 14 Aug 2019 @18:37