Sebanyak 679 Calon Bintara Polri Di Nyatakan Lulus ,Siap Ikuti Pendidikan Di SPN

image

Semarang.Koranborgol.Com-Sebanyak 679 calon Bintara di nyatakan lulus dalam pengumuman sidang kelulusan calon Bintara Polri tahun 2019 ,yang di selenggarakan di Merapi Ballroom, PRPP (Puri Anjasmoro) Semarang pada Kamis(1/8/2019).

Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Agues Soejadi Supraptono.SIK Kepada awak media mengatakan ,Bahwa pada hari ini merupakan tahapan ahir terkait seleksi penerimaan calon Bintara Polri anggaran Th 2019.selanjutnya setelah lolos seleksi mereka nantinya akan di kirim ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto Jawa Tengah selama Tujuh bulan yang akan mulai menjalani pendidikan pada 6 Agustus 2019 mendatang.

"Antusiasme pendaftar cukup tinggi ya,dari pendaftar awal ada 5700 lebih dan yang lolos ada 700 san lebih .dan hari ini merupakan pengumuman terahir telah lolos sebanyak 681 meliputi 662 Polki dan 17 Polwan ,"jelas Agoes.

Di katakanya ,Dari total  jumlah tersebut ada 5 orang calon Taruna Akpol yang kemarin tidak lolos ikut mendaftar di Calon Bintara ini dan semunya langsung ikut pendidikan.menurutnya, sebelumnya para calon Bintara Polri ini sudah melakukan beberapa rangkaian tahapan yaitu pertama melakukan Pendaftaran,pemeriksaan adminitrasi tahap awal,cek kesehatan,psikologi ,akademik,jasmani ,Rikmin ahir sampai dengan pengumuman pada hari ini .

https://i1.wp.com/mediatajam.com/wp-content/uploads/2019/08/abah-dan-pak-agus.jpg?resize=640%2C410

Ketua DPP LSM Aliansi Tajam bersama Karo SDM Polda Jateng Kombes.Pol.Agoes Soejadi Soepraptono SIK usai sidang kelulusan Bintara TA 2019.

"Harapan kami bagi yang belum di terima moga-moga di terima tahun depan ya .karena dari nilai mereka bagus bagus semua mungkin belum beruntung saja karena keterbatasan Kuota ."urainya.

Sementara itu, Ketua umum LSM Aliansi tajam Abah Sulthon Basyaiban yang tahun ini LSM nya dipercaya menjadi pengawas eksternal dalam penerimaan Bintara polri menyatakan jika proses yang dilakukan oleh SDM Polda Jateng sudah baik dan sesuai dengan slogan BETAH.

"Terkait penerimaan Bintara polri tahun ini saya rasa polri cukup berhasil  membuat paradigma baru , polri berhasil membuktikan bahwa masuk polisi itu gratis tidak dipungut biaya juga tidak ada titip-titipan", kata Abah Sulthon.

"Jadi selama anggota LSM Aliansi yang saya tugaskan sebagai pengawas eksternal dalam proses itu terus melakukan tugasnya sebagai kontrol dan pengawasan jika ditemukan pelanggaran ataupun suap dalam penerimaan Bintara itu.namun sejauh ini tidak di temukan", pungkas Abah.**(Tomo).

Thu, 1 Aug 2019 @13:45