MTP, Sebagai Wujud Polri Siapkan Pemimpin Masa Depan

image

Semarang.Koranborgol.com-Dalam rangka menyiapkan pemimpin masa depan, Polri gelar giat Management Talent Pool (MTP)selama dua hari bagi Perwira Remaja Polri TA 2019.bertempat di gedung Auditorium Hoegeng I.S Akpol semarang.Selasa(23/7/2019).

As SDM Polri Irjen. Pol. Dr. Eko Indra Heri S, mengatakan,Dalam giat tersebut menurutnya polri selalu konsisten setiap tahunya menggelar MTP .yang tujuanya adalah untuk menyiapkan pemimpin Polri di masa depan yang berintegritas tinggi.

"Jadi kalau minggu lalu pak Jokowi Presiden kita mengatakan tentang managemen talenta Alhamdulillah kita sudah menyiapkan ini ,kita sudah perkap dan susun peraturan Kapolri untuk menguatkan daripada kepemimpinan mereka ."kata Jendral berbintang dua itu.

Menurutnya,Dalam Giat MTP pada hari ini di ikuti sejumlah 38 orang, lebih banyak dari pada tahun lalu yang hanya 36 orang .mereka merupakan perwira Akpol lulusan pada tahun lalu 2018 .yang sudah di tugaskan ke seluruh Indonesia dan pada hari ini kata dia di berikan penilaian dan juga di berikan penguatan-penguatan terhadap bagaimana yang bersangkutan dalam konteks penugasan sehari -hari.

"Jadi kita ingin melihat apa yang kita arahkan di polda itu apakah sudah sesuai .disamping itu mereka kita juga tugaskan di ruang oprasional di lain waktu juga di tugaskan di bidang pembinaan. jadi secara rutinitas mereka memposisikan pada bidang-bidang di seluruh yang ada di Polri supaya mereka lengkap pengalamanya sehingga nanti pada masa menjadi pemimpin di Polri sudah punya bekal yang cukup ."ungkapnya.

Irjen.Pol.Dr.Eko Indra Heri saat memberi keterangan pada awak media usai membuka Manajemen Talent Pool TA 2019.

Dalam giat MTP selama dua hari ini tambah Eko ada dua materi yang harus di ukuti ,yakni hari ini merupakan pengarahan dari internal, autbod untuk membangun kebersamaan mereka .dan ada assenter untuk melihat bagaimana kemampuan menejrial mereka yang setiap kegiatan di nilai.

"Jadi setiap kegiatan sudah kita nilai termasuk di daerah para kasatker atau Kapolda,kapolras di sana mengirim kepada kita terkait perkembangan tiap bulan apa yang di lakukan ,sehingga menjadi bahan efaluasi kita untuk menaikan dan menurnkan rengking mereka ."

Kan awalnya reking berdasarkan yag di Akpol sekarang tentu akan berubah sesuai masa dinas mereka dan tidak menutup kemungkinan yang di dalam ini karena ada pelanggaran atau apa nilainya bisa turun dan di bawahnya bisa naik jadi,ini bukan satu satunya harga mati mereka di berikan kesempatan yang sama di seluruh angkatanya untuk sama-sama bersaing punya daya sainglah kalau nggak nanti nyaman dia seolah olah dia satu satunya pilihan kita ."tandas Eko

Di harapkan, dengan program MTP th 2019 ini paling tidak polri sudah menyiapkan calon -calon pemimpin di masanya nanti .mereka di gembleng di didik khusus untuk kuat menjadi pemimpin ."Karena di antara mereka-mereka inilah yang nantinya akan menjadi pemimpin Polri di masa depan ,"pungkasnya.**(Tomo)

Tue, 23 Jul 2019 @14:01