Satu Lagi ,Catar Akpol Asal Polda Sulteng Tidak Lolos

image

SEMARANG -Koranborgol.Com. Satu Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol)kembali dipulangkan karena tidak memenuhi syarat.satu Catar dinyatakan gagal dalam tes kesehatan Jasmani karena ada salah satu aitem nilainya nol.


Karodalpers SSDM Polri, Brigjen Sudarsono mengatakan,satu catar yang gagal berasal dari pengiriman Polda Sulawesi Tengah(Sulteng).ia di nyatakan tidak lolos karana ada salah satu aitem yang nilainya nol dalam tes kesehatan jasmani.Dalam tes kesehatan Jasmani itu menurutnya,meliputi lari selama 12 menit kemudian Pull Up,Push Up ,Sit Up ,dan renang 


"Ada satu yang kembali (dipulangkan) karena tidak memenuhi syarat .jika ada salah satu aitem nilainya nol maka yang bersangkutan gugur .padahal ,di panitia daerah (Panda)dia bisa melakukan itu semua sehingga ini menjadi efaluasi."kata Jenderal bintag satu itu  usai sidang di gedung Cendekia Akpol Semarang pada Jum,at (19/7/19).

Menurutnya ,satu Calon taruna yang tidak lolos tersebut dari sisi kedokteran tidak ada masalah namun kata dia, yang bersangkutan memang ada sedikit masalah pada kesehatanya akantetapi waktu itu tidak berpengaruh sehingga  dari pihak panitia kususnya yang berkompeten untuk mempertanyakan kenapa dan sebagainya .


"Bagi Catar yang lolos berjumlah 369 besok akan langsung mengikuti tahapan selanjutnya berupa tes Akademik dengan materi Tpa dan bahasa Inggris dan yang terahir nanti masih ada Rikpil penampilan terahir pada pemulangan tahap ke 4 .

"tentunya kalau jumlah awal ada 382 dengan kuota 250 maka masih ada 119 lagi yang nanti akan kembali.artinya kompetisi cukup ketat semua sudah mempersiapkan semaksimal mungkin untuk pencapaian hasil sehingga betul-betul kita meminit waktu untuk bersangkutan mempersiapkan diri dan Alhamdulillah semua berjalan seperti apa yang sudah kita rencanakan ."pungkasnya.**Tomo

Fri, 19 Jul 2019 @15:10