Seleksi Catar Akpol Tahap I Di Umumkan,Ini kata Karo Dalpers SSDM Polri

image

Semarang.Koranborgol.Com- Karo Dalpers SSDM Polri, Brigjen Sudarsono mengatakan,Ada sebanyak 382 Calon Taruna Akpol 2019 yang di nyatakan lolos memenuhi persyaratan pada pemeriksaan adminitrasi .Namun saat pemeriksaan tes kesehatan 10 orang calon taruna di nyatakan tidak memenuhi persyaratan kesehatan.

"Dari pemeriksaan administrasi, 382 calon taruna semua memenuhi syarat, tapi saat pemeriksaan kesehatan ada 10 calon taruna dan Taruni yang tidak memenuhi syarat, terdiri dari 8 laki-laki dan 2 perempuan," terang Sudarsono di gedung Cendikia Akpol Semarang .Senin (8/7/19).

Di jelaskan Sudarsono , setelah tahap pertama dilalui bagi yang lolos sebanyak 372 orang calon Taruna selanjutya langsung mengikuti tes Psikologi yang menggunakan syistem CAT di Unuverstas Dian Nuswantoro (Udinus )Semarang.

Adapun tahapan selanjutnya masih ada tiga tahapan lagi, sehingga kata dia total ada empat tahap. Di tahun ini, kuota yang disediakan sebanyak 250 orang, yang terdiri dari 220 untuk taruna dan 30 untuk taruni.

"Bagi yang tidak lolos, kami sediakan bidang konseling dimana ada dokter ahli yang akan memberitahukan dimana letak kesehatan para calon taruna ini sehingga tidak lolos, hal ini bisa jadi pembelajaran ataupun untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya keteka mendaftar Akpol di tahun depan."pungkasnya.**(Tomo)

Mon, 8 Jul 2019 @18:35