Peringati HUT Bhayangkara Ke 73 Polres Kendal Gelar Berbagai Lomba

image


Kendal,  Koranborgol.com  ~  Dalam Memperingati   1 Juli 2019 HUT  Bhayangkara ke~73. Polres Kendal gelar giat berbagai  Lomba, tindakan pertama tempat kejadian perkara ( TPTKP ) di halaman Polres Kendal Jawa Tengah  Jumat (/07/19) pagi.

AKP Nanung Nugroho. ST.M.H.  selaku Panitia mengatakan,    kegiatan yang di maksud merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka kegiatan Ultah Bhayangkara yang ke~73, polri yang selalu melindungi masyrakat mengayomi serta penegakan hukum di wilayah   Resot Kendal. bahwa lomba tersebut untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia, ( SDM )  anggota  Kepolisian khususnya Polres Kendal, di saat melakukan atau menjalankan tugas~tugas di lapangan dalam menangani suatu perkara.

AKP Nanung menyampaikan,   setiap lomba ada tim ssbanyak 5 atau 6 orang. untuk peserta di usahakan tidak hanya sari fungsi Reskrim tetapi di utamakan  fungsi lain seperti sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT ). Binmas, sabhara atau intel.


Peserta  yang terdiri sebanyak 24 tim yang dibagi 5 kelompok terdiri dari  personil Bagian, satreskrim SPKT, dan jajaran polsek diwilayah hukum polres Kendal. 

Sebagai tim penilai PJU Polres dan Polsek di antaranya dari 3 orang yang terdiri dari   1 waka polres,   2.para kabak kasat Bimnas, kasat Lantas ,kasat reskrim , kasat sabara, kasat pol air dan kasat Tahti.


 Selain itu  AKP Nanung Nugroho memaparkan,    Lomba terdiri dari penanganan TPTKP tindak Pidana (pembunuhan, pencurian dan gantung diri) penanganan TPTKP Lakalantas dengan korban MD.

Kriteria Aspek penilaian sesuai aturan setandar oprasional prosedur (SOP) yang telah berlaku di lingkungan Polri. di antarnya yaitu, aspek kekompakan, penampilan, ketelitian dalam pengamanan waktu 15 menit.

Mengenai pemenang lomba akan di umumkan pada acara puncak, "HUT Bhayangkara pada tangal 10 juli 2019 akan mendapatkan Sertifikat,   dan bingkisan yang menarik, yang terdiri dari, juara 1~3 dan juara harapan 1 dan 2.  Peralatan yang di gunakan untuk TPTKP yaitu Kit, Police line.

Agar tim dari Polsek  mempersiapkan masing ~ masing, sedangkan untuk bagian satreskim yang akan menyiapkan  reskrim atau satuan lantas dan sabara. pungkas AKP Nanung.


HUT Bhayangkara merupakan peringatan terbentuknya Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) Berdasarkan Peraturan (PERPRES) nomor 11 tahun 1946..**(Son)

Fri, 5 Jul 2019 @22:19