Kapolri Wisuda 306 Taruna Akpol Batalyon Wicaksana Adhimanggala

image

Semarang,koranborgol.com - Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian mewisuda  306 orang lulusan sarjana terapan kepolisian Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, pada  Jumat (05/07/19) di ruang Cendekia Akpol.

Dalam sambutannya Kapolri, meminta pada lulusan Taruna Akpol angkatan 50 Batalyon Wicaksana Adhimanggala ini untuk tidak puas dengan hasil yang sudah d capai sekarang ini.

"Para taruna yang sudah lulus jangan puas dengan keberhasilan saat ini, upayakan selalu berusaha untuk berpikiran maju agar bisa sekolah lagi menuntut ilmu yang lebih luas lagi", kata Tito.

Jadi dengan ilmu yang telah kalian miliki ini, perwira muda harus bisa berpikir secara ilmiah dalam menjalankan tugas nantinya, gunakan keilmuan yang telah kalian pelajari tapi juga harus belajar melihat dari lingkungan sekitar kalian", pesan Kapolri.

Pada  16 Juli nanti lulusan Akpol tahun 2019 ini  akan dilantik serentak oleh Presiden bersama para calon perwira dari Akademi Militer. Para sarjana ini nantinya, kata dia, akan menyandang pangkat Inspektur Dua Polisi dengan gelar keilmuan S.Tr.K.

Terakhir  Tito  menambahkan, dengan tambahan 306 polisi baru ini diharapkan akan memperkuat organisasi dalam rangka memberi layanan yang lebih baik kepada masyarakat"Penambahan personel ini diharapkan akan mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban yang lebih baik," pungkasnya.

LulusanAkpol terbaik tahun ini di raih oleh Remaja asal Solok Selatan,  Muhammad Idris dari Polda Sumatera Barat berhasil mendapat penghargaan Adhi Makayasa.** ibnu

Fri, 5 Jul 2019 @22:28