Polsek Kaliwungu Beri Layanan Bakti Sosial Lewat Ber KB

image

Kendal,Koranborgol.com ~ Kepolisian Republik Indonesia  menyambut HUT  Bhayangkara, yang ke~73 Kepolisian Sektor (Polsek) Kaliwungu Kendal menggelar bakti sosial  Pelayanan  Keluarga Berencana (KB )  di Klinik Mashitoh Kaliwungu, tanpa pungutan biaya Kegiatan ini melibatkan sekitar 50 peserta dari Pengurus Anak Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (PAC Fatayat NU) Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal. di klinik Mashitoh kamis 27 juni 2019.

Kapolsek Kaliwungu AKP Akhwan Nadzirin menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-73 Bhayangkara.Dia berharap dengan kegiatan pelayanan KB ini, masyarakat lebih bisa mengendalikan waktu kehamilan, sehingga akan mampu memberikan perawatan dan kasih sayang maksimal kepada anak.

“Nanti kalau kehamilan tidak terkontrol, akan merepotkan ibu-ibu sendiri dalam merawat buah hati, masak anak baru satu tahun sudah punya adik lagi,” ucap Akhwan disambut tawa oleh peserta yang mayoritas ibu-ibu yang hadir.

Meski demikian, kata kapolsek selain dapat memberikan perhatian yang maksimal kepada si buah hati, kegiatan pelayanan KB ini juga dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam mengendalikan pertumbuhan penduduk nasional yang terus meningkat.

Kapolsek Akhan Nadzirin. SH MH,   menjelaskan Bila sensus penduduk bisa dikontrol, juga akan mengurangi dampak sosial lainnya, seperti pendidikan, ketersediaan lapangan pekerjaan masa depan, sehingga ekonomi akan stabil, kriminalitas menurun dan stabilitas negara terjaga,” pungkas Akhwan.

Polsek sengaja mengundang ibu-ibu dari Fatayat NU karena mereka termasuk usia produktif. Sehingga setelah mengikuti sosialisasi mereka bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.*(son

Fri, 28 Jun 2019 @17:17
Tags: kaliwungu