Jelang HUT Bhayangkara ke-73 Polsek Kaliwungu Gelar Donor Darah

image

Kendal, Koranborgol.com ~ Di hari Bhayangkara ke~73 kapolsek Kaliwungu mengajak anggotanya Bakti Sosial kemanusian Donor darah, bersama Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Kendal melakukan bakti donor darah tersebut, ojek online, pedagan pasar juga kedua camat yang berada di wilayah kaliwungu baik yang di kaliwungu selatan maupun utara.

Turut hadir untuk menyalurkan darahnya pada petugas Dalam giat donor darah ini Kapolsek Kaliwungu AKP Akhwan Nadzirin,SH.MH menjelaskan, kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-73. “Dan dihari ini, saya mengajak anggota saya untuk mendonorkan darahnya, tidak hanya anggota saya saja, melainkan dihari ini siapa saja boleh mendonorkan darahnya disini. di halaman polsek kaliwungu rabu 25 juni 2019 siang.

Dan Alhamdulillah dihari ini banyak sekali antusia dari masyarakat yang ikut serta mendonorkan darahnya, seperti pedagang pasar pagi Kaliwungu, tukang ojek, dan masyarakat sekitar. “Harapan saya dengan adanya kegiatan ini, kami dari polri lebih dekat lagi dengan masyarakat,” harap kapolsek AKP Akhwan Nadzirin,SH.MH.

Sementara itu, Dr. Haji Agus Suwondo Kepala UDD PMI Kendal mengatakan, “Alhamdulillah dalam kegiatan donor darah di kali ini bisa melebihi target, sebanyak 50 kolf kantong darah bisa kami dapatkan disini dan terimakasih atas partisipasi dari Polsek Kaliwungu dan masyarakat sekitar atas kegiatan ini sehingga stok darah di PMI Kendal bisa stabil,” terangnya.

Agus Suwondo berharap, semoga kegiatan donor darah seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin 3 bulan sekali, di samping untuk menjaga stabilitas stok darah di PMI juga memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat yang membutuhkan donor darah, harapnya.**(son)

Wed, 26 Jun 2019 @12:38