Ribuan Mbok Jamu Gendong Ramaikan Millenial Road Safety Festival Ditlantas Polda Jateng

image

SEMARANG (KORANBORGOL) - Ribuan masyarakat Jawa tengah memadati kawasan lapangan Simpang Lima Semarang memeriahkan puncak acara Millenial Road Safety Festival pada Minggu (23/6/2019).

Berbagai kegiatan ditampilkan dalam acara pagi itu, diantaranya free style motor club, safety riding, jalan sehat,senam massal, jamu gendong sebanyak 1003 , penyajian ribuan lumpia sejumlah 7003, pembentangan bendera raksasa.

Pantauan mediatajam di lapangan, nampak ribuan mbok-mbok jamu gendong menjajakan jamu di sekeliling lapangan simpang Lima Semarang , mereka menjajakan jamu secara gratis kepada masyarakat yang hadir.

“Dalam kegiatan Milenial Road Safety Festival pagi ini sekaligus memecahkan tiga rekor yaitu penjual jamu gendong terbanyak dengan 1003 mbok jamu gendong, rekor penyajian Lumpia terbanyak dan Pembentangan bendera merah putih raksasa di Bandara lama Ahmad Yani Semarang”, ungkap Kapolda Jateng Irjen.Pol.Dr.H.Rycko Amelza Dahniel disela-sela acara tersebut yang didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi  dan Dirlantas Kombes.Pol.Rudy Antariksa.

Menurut Kapolda, pagi hari ini di selenggarakan dua kegiatan bersamaan, pertama kegiatan untuk menggelorakan semangat millenial yaitu semangat para generasi milenial.

“Millenial harus menjadi sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas,cinta damai,millenial sebagai pelopor persatuan kesatuan Negara Republik Indonesia dalam Kebhinekaan. karena itu dalam  dua kegiatan ini tentunya kita gelorakan dalam rangka meningkatkan kwalitas hidup di Jateng”, katanya.

Kapolda menambahkan, jika acara itu juga dilaksanakan deklarasi damai menolak segala bentuk kerusuhan yang mengganggu persatuan indonsia. “Jadi selain kegiatan lalu lintas , hari ini kita juga deklarasi damai menolak kerusuhan yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.kita bubuhkan tanda tangan sebagai bentuk penyataan kita menolak segala bentuk kerusuhan , kita semua khususnya masyarakat Jawa tengah sangat cinta damai dan TNI Polri siap bersinergi menjaga keamanan dan kerukunan masyarakat”, pungkas Rycko.

Dalam acara itu disediakan door prize 10 sepeda motor, 3 tiket umrah dan 1 unit mobil Honda Brio yang diundi oleh panitia. Secara simbolis Kapolda dan Pangdam IV Diponegoro menyerahkan kunci kepada para peserta Millenial Road Safety Fastival yang beruntung mendapatkan door prize.**SEF/UUT

Sun, 23 Jun 2019 @18:41