HUT Bhayangkara ke-73,Polri Gelar Oprasi Bibir Sumbing Secara Gratis

image

Semarang.Koranborgol.com.Dalam rangka HUT Bhayangkara ke -73 Polri dalam hal ini Biddokkes dan rumah sakit Bhayangkara Polda Jateng , melaksanakan bhakti sosial dan kesehatan bagi masyarakat secara Gratis.

Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Dr.Tri Yuwono Putra mengatakan ,kegiatan bhakti sosial tersebut merupakan rangkaian dalam rangka Hut Bhayangkara pada 1 juli 2019 nanti dengan Topik "Tersenyum Bersama Polri"untuk itu pihaknya selain menggelar bhakti sosial juga melaksanakan kegiatan oprasi bibir sumbing kepada Masyarakat secara gratis.

"Kegiatan bhakti sosial tersebut meliputi oprasi bibir sumbing yang mulai di laksanakan pada hari ini. di RS bhayangkara Polda se Indonesia,selain itu ada pengobatan masal,donor darah,kb kesehatan,dan lomba kebersihan lingkungan untuk internal Polri."kata Tri Yuwono di sela kegiatan di aula Rs Bhayangkara Semarang pada Selasa (18/6/2019) pagi tadi.

Tri Yuwono menambahkan,khusus untuk oprasi bibir sumbing ini Ia mengaku di target oleh Mabes Polri hanya sebanyak 20 orang namun ternyata antusiasme masyarakat tinggi yang ingin di oprasi ada 40 orang ,sehingga kata dia ini sudah melebihi target .

"Dari mabes kita di berikan target 20 ini ada 40 jadi ini sudah melebihi target. hari ini pelaksanaan operasi ada 9 orang ,besok 11 orang adapun untuk yg sisanya akan dijadwal pelaksanaanya sambil menunggu perkembangan dari pada kesehatan pasien pasien tersebut ,"tambahnya.

Kusnandar (27) warga Banjarsari Grobogan memgaku senang dengan adanya oprasi bibir sumbing gratis yang di selenggarakan oleh Polri ini .Ia mengaku sangat senang karena tidak di pungut biaya sepeserpun.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Polri atau polda Jateng yang telah mengoprasi anak kami .ini sangat membantu sekali bagi warga kecil seperti kami ,"tuturnya singkat.

Seperti di ketahui giat Oprasi bibir sumbing ini utuk memecahkan rekor Muri yang dilaksanakan secara serentak di Polda seluruh Indonesia mulai hari ini tgl 18 hingga besok tgl 19 Juni 2019 rekor tersebut dengan target 500 anak bisa di oprasi.

Adapun Giat tersebut dipusatkan di Polda Jambi yang dibuka oleh Kabarharkam Polri Komjen Pol Drs Condro Kirono .**(Tomo)

Tue, 18 Jun 2019 @14:04