OKC 2019 ,Laka Lantas Di Jateng Turun

image

Semarang.Koranborgol.Com.Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Antariksawan menyatakan,Secara keseluruhan data Laka lantas dalam Oprasi Ketupat Candi (OKC) mudik tahun 2019 mengalami penurunan di bandingkan arus mudik pada tahun 2018 lalu .

Hal tersebut di katakanya usai gelar Apel Konsolidasi di lapangan pancasila simpanglima Semarang Kamis(13/6/2019).

"Untuk Laka Lantas Alhamdulillah mengalami penurunan sebesar 21 persen di banding tahun lalu .dari total jumlah laka 324 pada th 2018 th 2019 ini menurun 256. Namun untuk korban Laka yang meninggal tahun ini ada kenaikan sejumlah 32 orang di bandingkan tahun 2018 sejumlah 12 orang meninggal."Jelas Dir Lantas.

Di jelakanya,secara umum baik di jalur tol maupun non tol untuk laka lantas pada tahun ini mengalami penurunan jika di bandigkan tahun lalu karena jalan tol secara keseluruhan saat ini sudah nyambung .

"Tahun ini laka Lantas di jalan tol ada 23 kemudian korban meninggal ada 4 luka berat 8 dan luka ringan sekitar 15 orang .Secara umum di jalan tol juga aman kecelakaan memang ada, tapi sifatnya luka ringan dan matreal saja ,"ungkapnya.

Terkait Arus balik DirLantas menambahkan, bahwa pihaknya memprediksi masih ada sekitar 15 persen pemudik yang belum balik ke Jakarta ,untuk itu Ia mengaku tetap antisipasi di pos -pos yang rawan seperti di banyumanik,kalikangung,Brebes,Pejagan dan pantura selatan tetap di antisipasi manakala masih banyak pemudik yang akan melakukan perjalanan pihaknya selalu siap memberikan pelayanan .

"Tadi pagi saya cek masih ada 290.000 an kendaraan pemudik,jadi ada sekitar 15% pemudik yang belum balik ke Jakarta kalau  tidak hari ini kemungkinan besok sehingga kita tetap antisipasi di jalur rawan ,"tandas Dir Lantas.**Tomo

Sun, 16 Jun 2019 @09:43
Tags: okc