Petugas Satpol PP Temukan 29 Jenis Makanan Kadaluarsa Di Minimarket Kaliwungu

image

 Kendal, Koranborgol.com ~ Puluhan Makanan dan minuman kemasan yang sudah kedaluwarsa dijual  bebas di Indomaret  diwilayah kaliwungu Kendal Jawa Tengah dicampur makanan yang belum kedaluwarsa.   

Minuman sebanyak.29 jenis makanan tidak layak komsumsi,  "sempat perang mulut dengan petugas SATPOL PP  dengan karyawan minimarket Selasa 4 juni 2019 siang.


Minimarket  dijalan  Kaliwungu Boja menjadi sasaran Razia  SATPOL PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal telah diperiksa satu persatu  untuk mempermudah menemukan makanan yang tidak layak konsumsi.


 Tidak hanya satu atau dua makanan yang dipajang  Jumblah makanan kedaluwarsa  dimini market Indomart  terdapat puluhan yang ketahuan tidak layak dikonsumsi manusia  diantaranya, kemasan bumbu, Susu kotak,  minuman bersoda, makanan ringan  hingga kemasan susu  Botol.Karyawan mengatakan padahal sudah saya lakukan pengecekan tiap hari secara rutin.ujarnya.

Namun  petugas SATPOL PP menemukan makan yang sudah lewat batas untuk konsumsi. Dalops  SATPOL PP Kendal Sido ROKHIM Mengatakan  Razia ini dilakukan Setelah ada laporan dari masyrakat  kedapatan makanan yang audah kedaluwarsa dijual bebas di minimarker Indomaret.

Setelah petugas menemukan Sebanyak 29 macam makanan dan minuman expayet, maka petugas Razia meminta karyawan minimarket untuk menarik balek makanan kedaluwarsa  tersebut.


Kemudian petugas mendata  makanan dan minuman kedaluwarsa,   meminta  karyawan  selalu mengeceknya  makanan dan minuman yang dijual Supaya tidak melewati tangkedaluwarsarsra*

Tue, 4 Jun 2019 @22:23
Tags: kendal