Sistem One Way Mulai Diberlakukan,Ini Penjelasan Kapolda Jateng.

image

Brebes -Koranborgol.com.Penerapan Kebijakan Sistem One Way diberlakukan untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju ke arah Jawa Tengah mulai tanggal 30 Mei sampai dengan 2 Juni 2019 pukul 08.00 sampai dengan 21.00 WIB, Kilometer 70 Gerbang Tol Dawuan sampai dengan Kilometer 263 Brebes Barat.

Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel menghimbau, kepada para sopir bus besar untuk menggunakan jalur A saat arus mudik nanti.

“Saya mengingatkan untuk kendaraan-kendaraan bus besar yang berasal dari Jawa Barat dan Jakarta supaya menggunakan jalur A jangan Jalur B. Jalur A adalah dari arah Barat ke Timur, nah kalau jalur B itu dari Timur ke Barat,” jelas Kapolda Jateng bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mohammad Efendi saat memberikan keterangan kepada awak media di Brebes Exit Barat Kamis (30/5/2019).

Di jelaskan Kapolda ,Arah Jakarta menuju Semarang masuk dalam jalur A, sedangkan dari arah sebaliknya yaitu Semarang menuju Jakarta masuk dalam Jalur B. Bus-Bus besar diharapkan melintasi jalur A untuk menghindari penumpukan kendaraan di Brebes-Semarang.

Dari pantauan ,Peningkatan Kendaraan sudah terjadi di Ruas Jalan Brebes-Semarang, namun situasi lalu lintas masih terkendali. Lebih lanjut Kapolda juga menjelaskan, bahwa terdapat 3 pintu keluar tol yang paling krusial dan menjadi favorit para pemudik yaitu Pintu keluar tol Jateng, Brebes Barat dan Brebes Timur.

“Tiga pintu keluar tol ini merupakan akses untuk menuju arah tengah Jawa Tengah maupun arah selatan Jawa Tengah mulai dari Slawi, Banyumas kemudian menuju Purwokerto dan Kebumen. Diperkirakan volume kendaraan yang masuk Jawa Tengah naik sekitar 20% sampai dengan hari ini.

Korlantas Mabes Polri sudah melakukan sisitem one way dari arah Jakarta menuju Semarang untuk menghindari penumpukan kendaraan di Tol Brebes-Semarang.

“Dari pantauan kami sudah terjadi kepadatan kendaraan di sekitar Pemalang, para personil sudah siap dan terus memantau di posko terpadu,"kata Kapolda.

Kapolda mehimbau kepada para personil untuk mengelola troubel spot. Pertigaan-pertigaan dan persimpangan jalan dengan baik sehingga arus lalu lintas pemudik menjadi kondusif.**(Tomo/Hms)

Thu, 30 May 2019 @21:14
Tags: mudik