Amankan Arus Mudik Lebaran,Kapolda Jateng Meminta Jajaranya Saling Bersinergi.

image

Semarang,Koranborgol.com. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol H. Rycko Amelza Dahniel.meminta jajaranya dan pihak terkait bekerja secara cermat dan saling bersinergi dalam mengamankan arus mudik Lebaran 2019 .

Hal tersebut di sampaikanya usai rapat kordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Candi 2019 Senin (27/05/19) bertempat di Gedung Gradika Bhakti Praja Jl. Pahlawan Semarang.

"Antusiasme mudik masyarakat sangat tinggi, dan relatif masyarakat tidak menemui sesuatu yang sulit kecuali tiket pesawat, meski harga tiket pesawat sudah ditekan oleh Menteri Perhubungan namun masih tinggi."ujar Kapolda.

Menurut Kapolda,dari hasil pantauanya dari semua jalur Jalan di Jateng sudah siap untuk di lalui bagi para pemudik .kata dia hanya ada satu jalur saja yang masih dalam perbaikan yang di perkirakan H-8 nanti selesai yakni di Banyumanik.

"Kita ketahui di Jawa Tengah ini ada empat jenis jalan,yang pertama adalah jalur tol, jalur pantura, jalur tengah,dan jalur selatan .masing masing memiliki karakteristik dan trapelspot sendiri yang harus di bicarakan. terkait ketersediaan bahan pokok, dan pasukan listrik ,PDAM semuanya sudah siap.” tandas Kapolda .

Selain itu ,terkait pengamanan dalam bulan suci Ramadhan ini Kapolda menambahkan, jajaranya telah menempatkan anggota di tiap tempat ibadah seperti di Masjid,Gereja,Kelenteng,dan Wihara,serta di tempat-tempat perbelanjaan.Pertokoan dan perumahan .hal tersebut juga sebagai wujud Oprasi mantab Praja Candi 2019 yang masih berlangsung.

Hadir dalam Rakor tersebut selain Kapolda Jawa Tengah Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Mohammad Effendi, Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo,dan seluruh Kapolres di Jateng serta sejumlah Pejabat lainnya .**

 

(Tomo)

Tue, 28 May 2019 @06:10
Tags: rakor