Ancam Sebarkan Video Syur,polisi Gadungan Ini Berhasil Peras Kekasih Rp.50 Juta.

image

Semarang.Koranborgol.com.Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Tengah berhasil menangkap seorang tersangka kasus tindak pidana kesusilaan dan pemerasan .Irvan Abrianto (34) Warga dari Kabupaten Singingi, Riau, ini ditangkap karena menipu, memeras, dan melecehkan kenalannya di media sosial (Medsos) Facebook, yang berinisial IR (30).asal Kab Demak Jawa Tengah .

"Awal mulanya tersangka ini berkenalan dengan korban (di medsos) dengan akun Facebook bernama Yonbrimob Gegana (Apek). dalam melancarkan aksinya dia mengaku sebagai anggota polisi berpangkat perwira," ujar Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jateng AKBP Agung Prabowo dalam reliase di kantornya Jum,at (24/5/2019).

Menurut agung,Setelah kenalan di media sosial, Irvan dan IR terlibat kisah asmara secara intens ia berkomunikasi dari Facebook Messenger ke WhatsApp. di WhatsApp, mereka berkomunikasi bahkan sampai video call.

"Setelah melakukan video call selama beberapa kali Pelaku (Irvan) terus membujuk rayu hingga korban (IR) membuka dan memperlihatkan kemaluanya .dan secara diam-diam adegan tersebut direkam oleh Irvan tanpa sepengetahuan korban (IR)," jelas Agung.

Kemudian lanjut Agung,Rekaman video itu digunakan Irvan untuk memeras IR. dengan meminta sejumlah uang sampai Rp 50 juta tujuanya agar videonya itu tidak disebar ke publik. dikatakan agung komunikasi antara Irvan dan IR sudah berlangsung sejak November 2018 tahun lalu.

"Kasus ini terungkap Pada Maret 2019 kemarin, setelah IR korban mau melaporkan tersangka Irvan ke Polisi. Sehingga kami berhasil mengusut kasus tersebut. Setelah ditelusuri, ternyata Irvan adalah narapidana kasus pencabulan yang sedang mendekam di Lapas Klas IIB Bangkinang, Kampar, Riau. di ketahui selama ini, Irvan melancarkan aksinya dari dalam lapas tersebut .ujarnya.

Dari tangan pelaku polisi berhasil menyita barang bukti berupa beberapa buah HP dan sejumlah buku tabungan.  Selanjutnya Pelaku dijerat dengan pasal 27 ayat 1 dan atau pasal 27 ayat 4 UU no 11 tahun 2018 tentang ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun dan denda satu miliar rupiah .**(Tomo)

Sat, 25 May 2019 @08:30
Tags: krimsus