Razia di Perbatasan Jateng - Jatim , Polisi Tak Temui Mobilisasi Massa

image

REMBANG,KORANBORGOL.COM _ Aparat Kepolisian Resor Rembang menggelar operasi di perbatasan Jawa Tengah – Jawa Timur lebih tepatnya di Desa Temperak, Kecamatan Sarang Rembang, Minggu (19/5) sore.

Operasi itu digelar untuk memperketat warga yang bakal pergi ke Jakarta untuk aksi people power pada 22 Mei 2019 mendatang.

Tak hanya Polres Rembang saja, razia itu juga digelar secara gabungan dengan melibatkan jajaran kepolisian dari Resor
Tuban Jawa Timur.

Kabag Ops polres Rembang Kompol Yohan Setiajid saat dikonfirmasi wartawan mengungkapkan bahwa dalam melaksanakan tugas ini pihak kepolisian mengutamakan keselamatan dan melaksanakan sesuai SOP.

“Giat tersebut dalam rangka penyekatan kendaraan bus / kendaraan yg mengakut masa ke Jakarta yang memang akan mengggelar aksi people power,”kata dia.

Dari data yang ada, pihak kepolisian tengah memeriksa dan merazia puluhan kendaraan. Baik mulai dari Bus, mini bus maupun kendaraan pribadi.

“Sudah melaksanakan kegiatan  penyisiran di perbatasan Jateng- Jatim tentang informasi ada 2 (dua) Bus yang akan mengangkut elemen masyarakat dari Tuban yang  berangkat ke Jakarta,”ungkap dia.

Hanya saja, ke dua bus itu tidak ditemukan indikasi terkait massa people power.

“Walaupun demikian nanti kita tetap melakukan penyekatan pada Bus, Elf dan roda 4 lainnya. Selain iti juga akan akukan pemeriksaan terhadap barang bawaan mungkin ada ketepel, sajam atau senjata lainnya,”paparnya.

Dari razia yang dilakukan antara pukul 13.00 WIB hingga 15. WIB, pihak kepolsian tengah memeriksa sebanyak 8 unit kendaraan Bus , ELF atau mini bus 20 Unit  dan KBM Pribadi 30 unit.

“Selama pelaksanaan kegiatan penyekatan belum diketemukan mobilisasi massa yang akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti giat People Power,”urainya.

Kegiatan penyekatan di perbatasan Jateng- Jatim akan berlanjut dilaksanakan Polsek jajaran Pantura zona Barat setiap 2 jam, yang dimulai Polsek Kragan, Polsek Sluke, Polsek Lasem, Polsek Rembang dan Polsek Kaliori.(san)

Sun, 19 May 2019 @22:01