Sabhara Polres Tanjab Barat Patroli Preventif Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan

image

Tanjabbarat,koranborgol - Situasi Kamtibmas saat bulan suci ramadhan ini perlu adanya antisipasi terhadap gejala-gejala yang dapat menimbulkan gangguan kamtibamas.

Sehingga Polri harus mampu mengiringi perkembanganya zaman, dimana Polri dituntut untuk bisa beradaptasi dengan perkembangan IT, Sosial budaya, ekonomi, politik, di lingkungan masyarakat.

Menyikapi kondisi tersebut, Satuan Sabhara Polres Tanjab Barat melakukan Partoli Preventif dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat. Jum'at (10/5/2019).

Patroli Preventif tersebut di bawah pimpinan Kasat Sabhara Polres Tanjab Barat Iptu Julius Sitepu, dengan dengan berpatroli di Pusat perbelanjaan, Pelabuhan, dan beberapa tempat lainnya yang menjadi pusat berkumpulnya kegiatan masyarakat.

Adapun yang menjadi sasaran kegiatan Patroli tersebut adalah unsur Radikalisme dan Premanisme, serta kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum. Iptu Julius Sitepu menjelaskan, bentuk kegiatan yang dilakukan dalam rangka Patroli Preventif ini adalah dengan sistem bergerak atau mobile, menggunakan mobil dan sepeda motor.

"Yakni melakukan sambang kepada masyarakat yang sedang beraktivitas sembari memberikan pesan dan himbauan kamtibmas," ungkap Kasat.**(Adi/hms)

Sat, 11 May 2019 @21:42