Kapolda Jateng :Pemilu Merupakan Alat Untuk Mencapai keberadaban.

image

Semarang.Koranborgol.com.Pesta Demokrasi yang di wujudkan dengan Pemilihan Umum (Pemilu) setiap lima tahun sekali ini merupakan Alat untuk mencapai Peradaban ,untuk itu alat jangan sampai menimbulkan perpecahan namun harus menimbulkan persatuan dan kesatuan ,begitu di sampaikan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono dalam acara peringatan Isro' Mi'roj sekaligus do'a bersama di lapangan pancasila simpang 5 semarang Jum'at (12/4/2019).

Menurut Kapolda,Acara Do'a bersama ini di ikuti dari Unsur TNI ,Polri ,Ulama dan Masyarakat, termasuk para Kapolres Dandim pengurus PC NU di Kabupaten/Kota di Jawa Tengah dan pengurus Muhamadiyah yang di perkirakan di ikuti sekitar puluhan ribu orang .

"Jadi Malam ini TNI dan Polri bersama masyarakat wabil Husus Jamaah Ahlitariqoh Jatman melaknanakan Peringatan Isro' mi'roj sekaligus Do'a bersama agar pelaksanaan pemilu 2019 itu berjalan dengan lacar Aman damai dan menyejukan."Kata Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan,menjelang minggu tenang ini di akuinya semakin banyak ujaran kebencian maupun beredarnya berita-berita bohong (Hoax ),"Olehkarenanya kita melibatkan masyarakat agar terus bisa menjalin ukhuwah ,menjalin persatuan dan kesatuan karena perbedaan itu adalah suatu keniscayaan .bebernya.

Di tempat yang sama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Muchamad Effendi menegaskan ,Bahwa dalam mengamankan pemilu ini Pihaknya siap membekup ,selama ini kata dia pihaknya sudah melaksanakan berbagai tingkatan latihan bersama seperti pengecekan pasukan di lapangan selalu di lakukan dan menggelar latihan simulasi bersama TNI Polri .

"Bahkan Panglima TNI dan Kapolri sudah melakukan pengecekan bersama di wilayah Jawa Tengah dan terahir tgl 5 april kemarin di solo beliau menyatakan mudah mudahan situasi kondisif namun harus tetap selalu waspada ,"ujar Effendi.

Sementara itu ,Habib M Luthfi Bin Ali Bin Yahya menambahkan ,dengan adanya pemilu Pilpres maupun Pileg ini diharapkan menambah pendewasaan kita untuk itu ,Habib Lutfi mengajak bersama daripada hasil para sesepuh -sesepuh pendiri Bangsa ini untuk selalu dijaga.

"Tolong mari kita jaga bersama persatuan dan kesatuan bangsa ini jangan sampai mengecewakan pendahulu kita ,"tandasnya singkat.**(Tom)

Sat, 13 Apr 2019 @09:10