Tak Semua Orang Bisa Jadi Guru Maarif, Tanpa Digodok Idiologi Ahlusunah Waljamaah

image

Kendal,Koranborgol.com - Rapat Koordinasi Cabang (RAKORCAB) Lembaga Pendidikan Maarif NU Cabang Kabupaten Kendal th 2019 Untuk Penguatan Pendidikan Karakter Berwawasan Aswaja Annahdliyya dalam menyiapkan Generasi Emas 2030, yang dihadiri Ketua LP Maarif Ibnu Darwan, Juga Narasumber LP maarif NU PBNU Drs. Zaenal Arifin Junaedi, juga PC NU Kendal Ky. Danial Royan, turut hadir tamu undangan Pengurus PC.LP Maarif NU Se Kabupaten Kendal, Juga tamu Undangan Lainya, Bertempat di Gedung NU Pageruyung Kabupaten Kendal Jawa Tengah Sabtu, 06 april 2019 Siang.

Usai memberikan sambutan sebagai Narasumber, Drs. Zaenal Arifin Junaidi yang mengharapkan Rakor LP Maarif kab Kendal Semakin Maju termasuk Maarif kendal yang Saya Singung Suport-Suport yang di berikan LP Maarif Pusat untuk Kendal tergantung yang di kendal apa yang dibutuhkan kami siap bantu, Karna Suport-Suport Yang dibutuhkan Sesuai Kebutuhan Setempat kita tidak ada pola yang bagus ide juga tempat yang memerlukan Sarpres Kita Suport.

Ky. Danial Royan mengatakan, semua yang masuk di dalam Jebolan maarif Harus Mengikuti Program Idiologi Penguatan Ahlussunah Waljamaah Melalui Proses MA.NU. Karna disaat Negara merasa terancam Pecah Belah Sesuatu tongak yang penting Idiologi Agama Ahlus Sunah atau Idiologi Negara Pancasila, dan itu guru harus memiliki dan mendidik.

Diacara yang sama Ketua LP Maarif Ibnu Darmawan Menyampaikan, di Kabupaten Kendal ini Nanti yang dibahas hasil tahun kemarin th 2018 dan evaluasi serta kita susunan program yang hasil idenya hasil Raker di Malang 2017 jadi untuk program kerja diantara meliputi 5 bidang besar diantaranya, bidang kelembagaan kita akan melakukan penataan kembali konsolidasi Serta Revilitasi peran-peran lembaga di maarif ada yang di MWC perlu ditingkatkan kembali selama ini MWC masih kita tingkatkan perananya dan bidang kurikulum juga pendidikan mutu kita sedang melakukan peningkatan kurikulum yang selama ini masih perlu kita tingkatkan kedepan bidang pencapaian kurikulum sedangkan yang mutu tanda Nasional yang melakukan pelatihan pada sekolah.

Allhamdullilah tahun kemarin kita meningkatkan Akreditasi dari skolah madrasah banyak yang mencapi A," dengan bimbingan para Asesor yang kita idam idamkan bidang kesiswaan. yang ke 4 adalah tenaga pendidikan akan godok bagaimana rekruitmen guru harus seleksi lewat Maarif tidak sembarang orang bisa masuk tanpa seleksi kami masih agak kesulitan sarna kita belum bersertipikat NU.*(Son-tim)

Tue, 9 Apr 2019 @12:14