Meningkatkan Ekonomi Dengan Cara Mengembangkan Pariwisata

image

Kendal,Koranborgol.com -  Kementrian Pariwisata bekerja sama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal mengelar,  kegiatan  Promosi Pariwisata Pasar Asia Selatan , Asia Tengah, Timur Tengah, dan Afrika, dihadiri kementrian pariwisata dan anggota DPR RI komisi X yang membidangi pariwisata Jamal Mirdad serta Ratusan anggota Pokdarwis dari desa di kabupaten Kendal, di Rumah Makan Aldila Patebon Kendal,  jawa tengah  (02/04/19.)

Di acara yang Sama, Eko Istanto menyampaikan, dengan kegiatan ini diharapkan para peserta (pelaku usaha masyarakat bidang pariwisata), mendapatkan gambaran yang komprehensif serta pengembangan kepariwisataan kedepanya. “Tantangan yang muncul, membangun jiwa kewirausahaan (entrepreneur), manajemen usaha yang baik, peningkatan kualitas produk berupa sovenir dan kuliner yang menarik bagi wisatawan, untuk meningkatkan kunjungan wisata di kendal  dan Nasional umumnya  Sehinga akan meningkatkan ekonomi. Selain itu juga Pokdarwis yang ada di desa diharapkan bisa bersinergi dengan mengandeng pihak desa yang bisa di wujudkan melalui BUMDES.

Sementara itu di giat yang sama,  Kabid pemasaran area lV Kementrian Pariwisata RI, Lilis Fauziah mengatakan, bahwa kegiatan pariwisata itu harus bersinergi antara daerah dan pusat dan tidak bisa jalan sendiri-sendiri.

 pariwisata yang ada di Kendal kedepanya untuk lebih ditingkatkan  lagi, dengan membangun  infrastruktur dan transportasi menuju ke tempat pariwisata serta mengembangkan produk- produk UKM untuk di kemas lebih menarik sehingga bisa di pasarkan ke luar negri.

Anggota DPR RI dari komisi X, Jamal Mirdad yang juga sebagai nara sumber menyampaikan dan berpesan agar teman- teman pengiat pariwisata di Kabupaten Kendal agar lebih peduli dan lebih giat lagi untuk mengembangkan pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal.

 Turut hadir di kesempatan itu Pokdarwis Taruna Banyu Biru Pantai Ngebum Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu, yang diwakili Abdul Azis dan Agus Malik. usai kegiatan, Agus Malik mengatakan, untuk masyarakat diharapkan dapat memperoleh nilai manfaat ekonomi yang berarti dari pengembangan kegiatan kepariwisataan, untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial masyarakat yang bersangkutan dengan mengembangkan usahanya, baik berupa cinderamata dan kuliner yang pada nantinya akan meningkatkan kunjugan wisatawan ke Pantai Ngebom.*(Son~Red)

Thu, 4 Apr 2019 @08:34