Propam Polda Jateng, Tes Urin Anggota Polres Kendal

image

Kendal,koranborgol.com– Propam Polda Jateng bekerjasama dengan Seksi Propam Polres Kendal dan Urkes, secara mendadak melakukan tes urin terhadap personel Polres Kendal di halaman Mapolres.

Test urine tersebut dilakukan usai apel pagi dan dipimpin langsung oleh Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita S.H , M.Si yang berlaku wajib bagi seluruh anggota Polri maupun ASN, sebagai rangkaian dalam rangka penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) 28/03/2019

Pada kesempatan itu, Kapolres Kendal mengatakan bahwa kegiatan test urine sengaja dilakukan secara mendadak dengan maksud untuk mengetahui ada atau tidaknya anggota Polri yang terindikasi mengkonsumsi narkoba.

Kapolres Kendal mengatakan, "Kegiatan tes urine merupakan rangkaian dari Gaktiblin adalah perintah dari pimpinan untuk meminimalisir pelanggaran anggota dan juga untuk mendukung program pemberantasan narkoba guna mewujudkan Polri yang bersih dari Narkoba," ujarnya.

Usai dilakukan tes urin, AKBP Hamka Mappaita menyampaikan bahwa tidak ada personel yang terindikasi menggunakan atau mengkonsumsi narkoba. Selain tes urine, para personel juga diperiksa sikap tampangnya serta surat-surat kelengkapan pribadinya seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), KTP, SIM dan juga STNK.(Yudi. R)

Fri, 29 Mar 2019 @09:09