Meski Di Guyur Hujan ,Ribuan Masyarakat Tetap Antusias Meriahkan Harlah NU Ke-96

image

Semarang.Koranborgol.com.Meski Di guyur Hujan Ribuan masyarakar tetap Antusias meriahkan harlah NU ke -96 di balaikota Semarang Minggu (24/3/2019).

Dalam acara Harlah tersebut,Selain Jalan sehat juga di adakan serangkaian acara budaya di antaranya ,menampilan grup Balasik Gerakan Pemuda Ansor Ranting Wonosari Ngaliyan Semarang ,grup Angklung Banser Temanggung,dan Drum Band dari unit madrasah.

Pada kesempatan Itu, panitia juga menyiapkan Doorprize Umroh ke tanah Suci untuk 4 orang dan juga hadiah menarik lainya , sehingga antusiasme masyarakat dari berbagai kota di jateng tumpah ruah untuk mengikuti Jalan sehat yang dimulai pukul 06.00. Titik kumpul berada di depan Balai Kota Semarang, kemudian berjalan menuju Tugu Muda, Jalan Pandanaran, berlanjut ke Jalan Thamrin, dan finish di Jalan Pemuda Semarang.

Hadir dalam harlah tersebut Ketua PBNU Prof. Dr KH Said Aqil Siradj,MA,Ketua PC NU Semarang Drs. KH.Anasom LC.Rois Shuriah PC NU Semarang KH.Hanif Ismail,Ketua MUI Jateng KH.Ahmad Daroji dan walikota Semarang Hendrar Prihadi beserata Wakil Hj.Hevarita Gunaryanti R.

Ketua PBNU Prof. Dr KH Said Aqil Siradj,MA dalam sambutanya mengatakan,Bahwa NU di dirikan para Ulam'tujuanya Adalah untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah,dan Ukhuwah Watoniyah memperkuat persaudaraan sesama Ummat.

"Jadi tujuan NU di dirikan adalah untuk memperkuat persaudaraan sebangsa dan setanah air tidak ada permusuhan namun yang ada adalah persaudaraan ,asal sama warga negara Indonesia berarti saudaranya NU baik itu muslim maupun non muslim."kata said

Lebih lanjut Said Aqil menuturkan ,bahwa sesuai keputusan muktamar Banjar Masin kalimantan Selatan Th 1936 bahawa Indonesia menurut NU adalah Darussalam yaitu negara yang damai, bukan darul islam bukan pula darul kafir .

"Maka yang berlaku di Indonesia ini adalah muwatonah, citizenship Kewarganegaraan. asal warga negara Indonesia maka hak dan kewajibanya sama ,"tuturnya.

Sementara itu Walikota Semarang Hendrar prihadi yang akrab di sapa Hendi mengatakan,bahwa hari ini yang bertepatan Harlah NU ke 96 telah di lakukan serangkaian acara yang positif seperti Sholat subuh berjamah bersama dan banyak lagi kegiatan positif lainya.

"Dengar -Dengar tadi ada 4 paket Umroh untuk peserta mudah mudahan yang tadi malam wiridnya kenceng bisa dapat doorprize umroh bareng-bareng keluarga besar NU ."kata Hendi .

Menurut Hendi ,Jika usia NU 96 maka kelahiran NU pasti sudah ada sebelum negara Kesatuan Republik Indonesia ini berdiri,sehingga kata dia NU mampu menghadapi tantangan zaman yang ada di republik ini .

"Salah satunya adalah memerdekakan Indonesia KH Hasyim Asari pendiri NU ada di situ, kemudian Indonesia hari ini di goyang-goyang coba di rubah dasar negaranya NU berdiri paling depan mempertahankan Panca Sila dan NKRI."Pungkasnya.**(Tom).

Sun, 24 Mar 2019 @22:50