Kapolres Kendal Berpesan Tingkatkan Sinergitas TNI POLRI Guna Mendukung Pemilu

image

Kendal,koranborgol.com - Guna untuk pengamanan Pemilihan Umum PEMILU tahun 2019, Polres Kendal bersama Kodim 0715 Kendal melaksanakan Apel Gelar Pasukan yang bertema “Tingkatkan Sinergitas TNI dan Polri dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif”, yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kendal, Jawa Tengah, jum’at, 22/03/19.

Turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kendal, Masrur Maykur, Forkompinda Kendal, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Kendal, Ketua KPU Kendal, Ketua Bawaslu Kendal, Pimpinan Parpol dan Perwakilan Caleg peserta pemilu 2019 Kabupaten Kendal serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Organisasi Masyarakat di Kabupaten Kendal.

Kegiatan apel dipimpin langsung oleh Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita, S.H., dan Dandim 0715 Kendal, Letkol Inf. Ginda Muhammad Ginanjar yang dikuti oleh 2 Pleton Gabungan Danramil, Kapolsek, Camat dan Perwira Staf Polres Kendal, 1 Pleton Anggota TNI / Babinsa Kodim 0715 Kendal, 1 Pleton Dalmas Polres Kendal, 1 Pleton Sat Lantas Polres Kendal, 1 Pleton Gabungan Staf Polres Kendal, 1 Pleton Anggota Polsek Jajaran Polres Kendal, 2 Pleton Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Kendal, 1 Pleton Gabungan sat Reskrim, Intel, Narkoba Polres Kendal, 1 Pleton Kanit Reskrim Intelkam Polres Kendal, 1 Pleton Dishub Kabupaten Kendal, 1 Pleton Satpol PP Kabupaten Kendal, 1 Pleton Polsus Perhutani KPH Kendal dan 3 Pleton Gabungan Linmas, Satpam dan Ormas.

Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita, dalam sambutanya yang membacakan amanat dari Menko Polhukam RI menyampaikan, ucapan syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada seluruh peserta yang melaksanakan Pengamanan Pemilu Tahun 2019. Dan meminta agar tetap menjaga sinergisitas TNI POLRI dan unsur terkait dalam melaksanakan pengamanan Pemilu Tahun 2019.

Ditambahkan Kapolres Hamka , agar seluruh peserta apel untuk memahami tugas pengamanan Pemilu ini dengan rasa penghormatan dan kebanggaan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, menghimbau untuk tetap mengantisipasi segala bentuk kerawanan dan adanya berita hoaks yang dapat menciptakan keresahan masyarakat. Dirinya berpesan kepada seluruh peserta apel untuk terus menjalin silaturahmi dengan Toga, Tomas dan unsur terkait dalam menciptakan situasi aman dan Kondusif.

“Terus jalin silaturahmi kepada seluruh elemen masyarakat agar situasi tetap aman dan kondusif,” tutup Kapolres membacakan amanat Menko Polhukam RI. Setelah gelaran Apel Pasukan, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan Ranmor oleh Pimpinan Apel dan Wakil Bupati Kendal beserta Forkopimda Kabupaten Kendal.*Rob/Ber

Sat, 23 Mar 2019 @08:33