Polres Toli-toli Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

image

Toli-toli,Koranborgol.com - Dalam rangka kesiapan pengamanan menghadapi pemilu tahun 2019, Polres Tolitoli laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata bertempat di Taman Kota Gaukan Mohammad Bantilan Tolitoli, Jumat (22/3/2019).

Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko SIK MH yang di dampingi oleh Dandim 1305/BT Letkol INF Gunnarto memimpin langsung pelaksanaan apel tersebut. Kegiatan apel gelar pasukan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia dengan melibatkan personil TNI-Polri serta komponen masyarakat lainnya.

Apel Gelar Pasukan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tolitoli Abdul Rahman H Budding, Sekda Kabupaten Tolitoli Drs Mukaddis Syamsudin M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli Andi Ahmad Syarif, Danlanal Tolitoli Letkol Laut (P) Philipus Sri Suharto M.Tr (HANLA), Ketua KPU Tolitoli Sulaiman Padjalani S.sos, Ketua Bawaslu Tolitoli Fajar Syadik S.Pt M.Si, Unsur Forkopimda, OPD, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Tomas, Toga dan Toda. Menkopulhukam menyampaikan mengamankan Pemilu adalah kehormatan, Pemilu sukses adalah kebanggaan.

Kepada seluruh komponen yang dilibatkan agar bertanggung jawab sepenuhnya dalam mengemban tugas ini. Kepada seluruh prajurit TNI Polri yang terlibat agar memegang teguh prosedur tetap dan kita harus bisa mendewasakan masyarakat agar tidak mudah percaya kepada berita Hoax.

Dalam penekanannya Menkopolhukam menyampaikan, yang harus dipedomani dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 antara lain adalah harus memahami bahwa tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas.

Setelah Apel Gelar Pasukan dilaksanakan, personil Polres Tolitoli menampilkan peragaan simulasi Sistem Pengamanan Kota di hadapan para tamu undangan yang hadir. "Simulasi ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan saat Pemilu 2019 mendatang, " kata Kapolres Toli-toli AKBP.Hendro Purwoko. **HMS/muldani

Sat, 23 Mar 2019 @08:22