Ketum LSM Tajam Sosialisasi Persiapan Was Eksternal Penerimaan Anggota Polri TA 2019

image

SEMARANG (KORANBORGOL) – Ketua Umum LSM Aliansi Tajam KH.Abah Sulthon Basyaiban mengumpulkan puluhan anggotanya dalam rangka sosialisasi persiapan untuk pengawasan eksternal pada proses penerimaan anggota Polri tahun 2019 ini.

“Saya kumpulkan para anggota ini dalam rangka sosialisasi untuk persiapan pengawasan eksternal dalam penerimaan Anggota Polri TA 2019di wilayah Polda Jateng,” kata Abah di Rumah Makan Jowo Deles Jalan Kedungmundu Semarang pada hari Rabu siang (20/03/19).

Dijelaskannya, bahwa karena LSM Aliansi Tajam ditunjuk oleh Polda Jawa Tengah untuk menjadi pengawas eksternal dalam proses penerimaan anggota Polri tahun ini maka pihaknya menyiapkan para anggota LSM ALiansi Tajam yang akan ditugaskan menjadi pengawas eksternal tersebut.

“Dari pengalaman dilapangan dalam proses penerimaan Polri yang begitu banyak peminatnya, maka dibutuhkan beberapa personil untuk saling mengisi sesuai waktu dan jamnya agar anggota tetap segar dan fokus dalam pengawasan nantinya.Karena terkadang tugas pengawwasan itu sampai larut malam, jadi kita siapkan puluhan personil untuk bisa diatur sesuai jam kerja sehingga anggota kita tidak jenuh”, ungkap Abah Sulthon.

Masih menurut Abah Sulthon, “kita tentunya selalu mendukung proses seleksi anggota polri yang sesuai prinsip BETAH (Bersih ,Transparan, akuntabel dan Humanis) dan dari pengamatan saya semakin baik untuk tiap tahunnya.karenanya kita betul-betul siapkan anggota-anggota LSM ALiansi Tajam untuk tugas pengawasan eksternal itu”, pungkasnya.

Dalam acara yang berlangsung santai itu Ketua umum didampingi oleh Sekjen Ir.Purnomo Ari Wibowo dan beberapa pengurus DPP LSM Aliansi Tajam serta  beberapa Ketua DPC yang ikut hadir pada siang itu. **RED

Thu, 21 Mar 2019 @11:41