BNNP Jateng Musnahkan BB Shabu Dan Ratusan Biji Pil Ektasi

image

Semarang.Koranborgol.Com.Guna menjalankan amanah dari pengadilan yang tertuag pada pasal 91 UU 35 Th 2009 tentang Natkotika BNNP Jateng musnahkan Barang bukti (BB)Narkotika dari berbagai daerah di jateng . Shabu seberat 2,125.gram dari total 2.200 gram ,dan 342 butir pil ektasi dari total 3,49 .butir.dan sisanya senga ja di sisihkan guna keperluan Uji Lab.

Berbagai Narkotika tersebut di musnahkan di kantor BNNP Jateng Jl.madukoro Semarang Rabu (13 /3/2019).

"Sisanya sengaja di sisihkan untuk uji laboratorium dan pembuktian di persidangan nanti."ujar kepala BNNP Jateng Brigjen Pol. Mohammad Nur saat jumpa Pers di lokasi .

Di katakan M.Nur,sebelumnya barang bukti shabu tersebut di sita oleh penyidik BNNP Jateng pada saat melakukan pengungkapan kasus pada hari senin 25 Februari 2019 lalu sekira pukul 16.00 Wib di pintu keluar jalan tol Pejagan Brebes dari yersangka Istiawan 35 th warga gondangrejo Kab.Karanganyar .

"Tersangka ini di ketahui menerima perintah untuk mengambil narkotika dari Jakarta .dan seorang warga binaan LP Klaten yang bernama Dwi Ardiansyah als Dian yang berperan sebagai pengendali di wilayah surakarta dan sekitarnya ,"Beber M. Nur .

Kemudian Tersangka Istiawan lanjut M.Nur,megajak Supraya 41 th warga Kec.rongkop kab.Gunung kidul dan Narkotika jenis shabu yang di simpan dalam 2 kemasan teh cina dan 1 amplop dengan berat bruto 2.200 gram rencananya akan di edarkan ke wilayah solo raya .

Selanjutnya Para tersangka ini ditahan di kantor BNNP Jateng dan dijerat dengan pasal 114 ayat  (2) jo pasal 132 ayat (1) subsider  pasal 112 ayat (2) jo pasal 132 (1) UU no 35 tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman maksimal pidana mati.

Menggunakan Alat Canggih

Muhammad Nur menambahkan , pemusnahan barang bukti narkoba di BNNP kali ini sudah menggunakan alat yang canggih. Mesin pemusnah narkoba ini berupa mesin pemanas yang melelehkan narkoba dan bisa memuai  hingga  tak bersisa.

"Mesin pemusnah ini namanya Incinerator pengadaan dari BNN Pusat Yang mampu hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk memusnahkan narkoba tersebut tanpa sisa."pungkaanya.**Tom

Wed, 13 Mar 2019 @20:11