Polres Berau Musnahkan BB Sabu 7 Kg

image

TANJUNG REDEB,koranborgol.com - Untuk melakukan pemusnahan Narkoba jenis Sabu-sabu ( SS) seberat 7 Kilo, Polres Berau harus menyiapkan Lima Ember Plastik muatan 5 Liter dan Garam.

 Dalam pemusnahan tangkapan Narkoba terbesar di Berau tersebut, selain secara langsung di lakukan Kapolres Berau, AKBP Pramuja Sigit Wahono, juga dilakukan oleh Kajari Berau DB Susanto, Kepala PN Tanjung Redeb, Kepala Kesbangpol Berau dan Pasi Intel kodim 0902/Trd.

 Kapolres Berau, AKBP Pramuja Sigit Wahono dalam penjelasanya, pemusnahan Narkoba seberat 7 Kilo ini setelah memiliki kekuatam hukum yaiti berkasnya telah dilimpahkan ke Kejaksaan dan selanjutnya pihak Kepolisian tinggal menunggu arahan saja.

 "Pemusnahan BB seberat 7 Kilo tersebut, juga disaksikan Lima orang tersangka dari Kurir sampai bandarnya yang berhasil kita amankan di bandung. Sabu 7 kilo tersebut, juga dilarutkan dengan garam dan langsung dibuang ke kloset Polres Berau,"terang Kapolres Pramuja, Selasa (26/2/2019) pukul 10.00 wita.

 Diberitahukan Kapolres Pramuja, ke lima pemilik barang haram tersebut ditangkap di tiga daerah berbeda. Tersangka berinisial M diamankan di Sambaliung, Kabupaten Berau. Sedangkan tersangka B dan IC diciduk di Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara). Sementara tersangka S dan IS diringkus setelah polisi menggerebek salah satu hotel di Jalan Pasteur, Bandung, Jawa Barat (Jabar) yang diketahui sebagai Bandar.

 "Penangkapan tiga pelaku tersebut adalah hasil pengembangan penyidikan terhadap tersangka M dan B yang bertindak sebagai kurir sabu yang telah terlebih dahulu diamankan di Berau. Tersangka M mengakui sempat menghubungi via SMS sang aktor intelektual dalam kasus ini yakni tersangka S. “Barang ketangkap”, begitu isi SMS tersangka M kepada tersangka S,"pungkansya.(Hrs)

Wed, 27 Feb 2019 @17:31