Peringati HPSN 2019,PD Bhayangkari Polda Jateng Bersihkan Pantai Bandarharjo Semarang.

image

Semarang.Koranborgol.com.Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional.(HPSN) 2019,Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Polda Jateng Santi Condro Kirono bersama 100 orang anggota lainya melakukan pembersihan sampah di salah satu pantai di semarang.


Pada kesempatan tersebut Santi Condro Kirono yang didampingi DirPol Airud Polda Jateng Kombes Risnanto dan segenap anggota ibu Bhayangkari, para mahasisiwa melakukan pembersihan sampah di bibir pantai Bandarharjo kawasan pelabuhan Tanjung emas Semarang .Kamis (21/2/19).

"Hari ini kami bersama ibu-ibu Bhayangkari lainya peduli akan sampah. Kebetulan momenya pas peringatan HPSN 2019, jadi kita fokuskan di pantai ini lantaran banyak sekali material sampah," ungkap Santi Condro Kirono di tempat lokasi.



Sementara itu,Dir Pol Airud Polda Jateng Kombes Risnanto sebagai pengendali dilapangan menambahkan bahwa pihaknya bersama stake holder lainya bahu membahu melakukan pembersihan sampah di bibir pantai.

"Kita fokuskan pada sampah yang berbahan plastik, karena bahan ini sangat lama yaitu memaakan waktu bertahun tahun untuk  bisa memuai menyatu dengan alam ," ungkapnya.

Dari pantaun media ini di lokasi Dalam  kurun waktu kurang satu jam sampah dari berbagai macam barang ini sudah mencapai satu truck.selanjutanya  sampah tersebut dibuang  ke TPA Jatibarang Semarang.

Selain membersihkan  di bibir pantai,ada  empat  penyelam dari anggota Ditpolairud Polda Jateng juga membawa sampah dari dalam laut dan secara simbolis diberikan langsung oleh ketua PD Bhayangkara Polda Jateng Santi Condro Kirino.

"Indonesia saat ini sudah menjadi pemasok sampah no 2 di dunia untuk itu kita semangat mendukung program pemerintah seperti hari ini adalah hari peduli sampah Nasional (HPSN ) untuk itu ,Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan ibu -ibu bhayangkari agar mengurangi penggunaan plastik kususnya seperti sedotan bekas air mineral dan lainya sebagai wujud kepedulian sampah Nasional "tambah Santi Condro Kirono .**(Tom)



Sat, 23 Feb 2019 @18:20
Tags: hpsn