Kapusdokkes Polri: Penggunaan Nama Rs Prof Awaloedin Djamin Yang Pertama Di Semarang

image

Semarang .Koranborgol.Com.Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat umum Polri dalam hal ini Polda Jawa tengah melakukan peresmian sejumlah instalasi di rumah sakit Bhayangkara Semarang seperti oprasionalisasi Instalasi Hyperbarik ,Gizi,Loundry, Perinatoliogi,Cath .Lab dan kamar oprasi mata .sekaligus peresmian penggunaan Nama RS Prof.Awaloedin Djamin .pada Senin (19/2/19).

Kapusdokkes Polri Brigjen Pol Athur Tampi mengatakan,Bahwa penggunaan nama tokoh mantan Kapolri yang di sematkan di suatu fasilitas  Polri ini merupakan yang pertama yaitu baru ada di semarang .dan  pada tgl 27 nanti dikatakanya Gedung Bareskrim Polri juga akan di resmikan menggunakan nama Prof. Awaloedin Djamin.

“Kita tau Rumah sakit Bhayangkara ini sebelumnya belum punya nama maka kita minta ijin kepada keluarga dan ternyata keluarga mengijinkan,kemudian kita juga minta ijin kepada Bp Kapori dan di ijinkan maka kita jadikan nama Rs Bhayangkara Semarang ini Rs Prof.Awaloedin Djamin dan ini yang pertama .”jelasnya.

Menurutnya,Polri saat ini mempunyai 51 Rumah sakit Bhayangkara  yang tersebar di seluruh Indonesia yang sudah masuk berbagai tipe yakni , tipe A atau kelas satu dan ada juga Rs yang tipe B seperti di Rs Bhayangkara Semarang ini.

“Terkait peningkatan peralatan medis setiap tahun kita berupaya untuk meningkatkan kemampuan fasilitas kita tujuanya adalah untuk meningkatkan pelayanan utamanya kepada masyarakat polri masyarakat umum yang menggunakan fasilitas ini .”bebernya.  

Sementara itu Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono yang di wakili Waka Polda Brigjen Pol.Ahmad Lutfi menambahkan,keberadaan Rumah Sakit Bhayangkara Semarang ini telah melaksanakan fungsinya sebagai pelayan kesehatan ,untuk itu di harapkan dapat memberikan pelayanan yang paripurna ,Prima dan dapat di jangkau oleh kemampuan ekonomi masyarakat .

“Untuk mewujudkan hal tersebut maka saya mengangap Rs bhayangkara ini perlu  meningkatkan sarana dan prasarana termasuk di dalamhya salah satunya adalah Instalasi Hiperbarik yang merupakan salah satu cara pengobatan dengan menghirup oksigen murni dalam ruang udara bertekanan tinggi .”ujarnya .

Dengan meningkatkan sarana prasarana ini tambah Lutfi ,merupakan salah satu wujud dan komitmen Polri khususnya Polda Jawa tengah untuk senantiasa mendukung terselenggaranya pelayanan kesehatan yang lebih baik ,serta sekaligus menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang terus meningkat secara kualitas dan kuwantitas .

Selain itu,dalam Peresmian tersebut juga di hadiri dari keluarga besar Jenderal Pol,Purnawirawan Polri Awaloedin Djamin (Almarhum) dan juga di lakukan penandatangan kerjasama MOU antara Rumah Sakit Bhayangkara Prof Awaloedin Djamin dengan Rumah sakit Kariadi Semarang yang di hadiri langsung Dirut Rs kariadi  Dr.Agus Suryanto .**(Tomo)

Tue, 19 Feb 2019 @16:14