13 Casis Panda Jateng Terpilih Ikuti SIPSS Di Mabes Polri

image

Semarang,koranborgol.com - Polda Jawa Tengah melaksanakan sidang terbuka penetapan kelulusan tingkat panda Jateng untuk seleksi Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana ( SIPSS ) TA 2019.

Hasilnya sebanyak 13 orang calon siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2019 dinyatakan lolos seleksi awal tingkat Polda Jateng dan dikirim ke Mabes Polri untuk menjalani tes kompetensi sesuai program jurusan masing-masing.

Kapolda Jateng Irjen.Pol.Drs..Condro Kirono, MM,M.Hum dalam sambutanya menyatakan jika penerimaan calon siswa  Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2019 ini harus Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

“Penerimaan ini harus Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) jadi tidak bisa ada titip-titipan meskipun Kapolda seperti saya. karena proses ini melibatkan banyak pengawas baik dri internal atau eksternal polri.Jadi berusahalah menjadi yang terbaik untuk bisa menjadi bagian dari kami”, kata Kapolda.

Dijelaskannya lagi, setiap tahun Polri merekrut para sarjana dari berbagai keilmuan untuk menjadi anggota polri,”untuk tahun ini sangat spesifik jurusan yang di butuhkan Polri seperti sarjana Nautika untuk mengisi Ditpolairud , ada bidang Logistik, Teknik Mesin dan ada juga untuk bidang penangkal hoax seperti jurusan Teknik Informatika dan Desain Grafis”, tambahnnya.

“Saya ucapkan selamat kepada calon siswa yang terpilih lolos, ini bukan akhir perjalanan kalian melainkan awal perjalanan kalian yang terpilih dalam menjalani tugas untuk mengabdi kepada masyarakat”, pungkas Irjen.Condro yang di damping Irwasda Kombes.Pol.Drs.Budi Yuwono dan Karo SDM Kombes.Pol.Agus Soejadi Soepraptono, SIK.

Sementara itu Karo SDM Polda Jateng Kombes.Pol.Agus Soejadi Soepraptono, SIK menerangkan jika peserta awal yang mendaftar dalam Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana ( SIPSS ) TA 2019 adalah 215 peserta.

“Setelah melalui berbagai proses seleksi mulai dari Pemeriksaan Admisnitrasi  (RIKMIN) Awal, Rikkes tahap 1, Rikkes Tahap 2, tes PMK (Penelusuran Mental dan Kepribadian), tes Psikologi dan Rikmin akhir dinyatakan 181 calon siswa yang lolos.  Namun setelah diurutkan berdasarkan rangking dan kuota yang diterima dari mabes Polri maka terpilihnya 13 Orang terbaik yang akan berangkat ke Jakarta”, terangnya.

Dari pantauan LSM ALiansi Tajam yang merupakan salah satu tim Pengawas Eksternal Polri dalam proses seleksi tersebut , sidang terbuka penetapan kelulusan tingkat panda Jateng untuk seleksi Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana ( SIPSS ) TA 2019 dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Jateng , tim SDM Polda Jawa Tengah serta para orangtua peserta calon siswa.***Ibnu W

Tue, 12 Feb 2019 @16:52