Kapolda Jateng Himbau Masyarakat Aktifkan Siskampling

image

Kendal,Koranborgol.com-Maraknya kasus pembakaran Kendaraan di wilayah Kendal dan Semarang  akhir-akhir ini,Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Condro Kirono,MM turun langsung ke Kendal untuk melakukan koordinasi dengan aparat terkait di Pendopo Kabupaten Kendal.(Rab 6/1/2019).

"Ada 9 (sembilan) Kasus Pembakaran Kendaraan di Kendal,dihimbau kepada Masyarakat agar menggalakan lagi siskamling Condro disinyalir kasus ini bukan didasarkan dendam,tapi hanya untuk mengacaukan Keamanan".ungkap Kapolda.

Senada juga disampaikan Kapolres Kendal AKBP Hamka Mapaita yang juga menghimbau Masyarakat Kendal untuk melakukan pengamanan dilingkungannya masing-masing dengan memasang portal dan akses masuk satu pintu serta perlu memasang juga CCTV .ujarnya.

Sementara itu Bupati Kendal dr Mirna Annisa,MSi langsung merespon kasus maraknya pembakaran Kendaraan di Kendal dengan menerbitkan surat edaran Bupati Kendal Nomor : 300/205/2019  tentang Antisipasi Teror dan Tindak Pidana Pembakaran Kendaraan di Kendal  yang isinya mengintruksikan kepada Aparatnya serta Masyarakat Kendal agar melakukan Siskamling,Memasang MMT Kampung Siaga 1x24 Jam, memasang Portal akses keluar masuk lingkungan.

Para Pemilik Kendaraan agar bertanggungjawab atas aset pribadinya dan Para Kepala Desa untuk mendata transaksi BBM eceran di Daerahnya.

Diketahui Kasus Pembakaran Kendaraan ini mulai mencuat sejak bulan Desember 2018 lalu yang kasusnya berjumlah 9 (sembilan ) kasus diantaranya di Wilayah Kaliwungu,Brangsong dan Karangayu Cepiring dengan 8 (delapan) kendaraan roda 4 (empat) serta 1 (satu) kendaraan roda 2 (dua).*Robi/Bero.

Sat, 9 Feb 2019 @04:30